Berita

Sebagai Daerah Industri, Walikota Faisal Minta Dumai Diprioritaskan

Share

BERTUAHPOS.COM, DUMAI — Pemkot Dumai meminta agar Kota Dumai menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan dalam hal pembangunan—terutama infrastruktur, mengingat kota industri ini, kini terus berkembang.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Dumai Faisal kepada Bertuahpos.com, saat ditemui usai safari Ramadan di Masjid Baiturrahim, Kampung Baru, Bukit Kapur, Kota Dumai, Senin, 11 April 2022.

“Dumai sebagai bagian dari Provinsi Riau, besar harapan dari pemerintah daerah melalui Wagubri, agar Dumai lebih diprioritaskan, terutama di sektor pembangunan,” ujarnya.

Dia mengatakan, kehadiran Kota Dumai tidaknya berperan penting dalam hal pengembangan bisnis dan industri, tapi juga turut berkontribusi terhadap perekonomian daerah. 

Menurut Faisal, ada banyak sektor yang masuk dalam indikator pertumbuhan ekonomi daerah di Dumai yang masih membutuhkan bantuan dari pemerintah provinsi.

Pertama, kata dia, Kota Dumai adalah gerbang utama, atau pintu masuk dari negara tetangga, khususnya Malaysia. Kedua, Dumai sebagai kota industri tentunya memberi peran yang besar terhadap perekonomian daerah.

Ketiga, hadirnya jalan tol, dan pelabuhan internasioal, telah menjadikan kota ini pusat pengembangan bisnis terutama di sektor pelabuhan sebagai pintu masuk dan keluarnya komoditi yang dihasilan dari sumber daya alam Riau.

“Oleh sebab itu, kami berharap ada dukungan lebih untuk Dumai, dan kami percaya provinsi juga tengah memikirkan hal tersebut untuk ke depannya,” terangnya.***