Berita

Ruhut Disentil Lagi! Politisi Demokrat: ‘Rindu’ dengan Ucapan ‘Menjilat’ ke Moeldoko

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Politisi PDIP Ruhut Sitompul kembali mendapat sindiran dari politisi Partai Demokrat Syahrial Nasution. Dia bilang rindu dengan ucapan dungu Ruhut yang selalu menjilat Moeldoko dalam hal kasus sengketa Demokrat.

“Rindu sama ocehan dungu Ruhut Sitompul yang selalu terdepan menjilat aksi KSP Moeldoko merampas Partai Demokrat dari Ketum Agus Yudhoyono,” kata Syahrial Nasution melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu, 28 November 2021.

Dia juga menyebut bahwa mulut ‘manis’ Ruhut Sitompul kini sudah bungkam setelah kubu Moeldoko mengalami kekalahan dalam dua kasus sengketa Partai Demokrat.

Dua pertarungan itu yakni gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan juga ditolaknya Judicial Review terhadap AD/ART Demokrat di Mahkamah Agung (MA). “Setelah K.O di PTUN dan Judicial Review di MA, senyap,” kata Syahrial Nasution.

“Persis KODOK dalam tempurung di musim hujan. Pingin kali kutengok jiwa ksatriamu bang. Tapi buram,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kubu Moeldoko memang telah beberapa kali melalui proses hukum untuk memperebutkan Partai Demokrat.

Hal ini berawal dari sejumlah kader Demokrat kontra-AHY yang mengadakan Kongres Luar Biasa di Deli Serdang. Dalam KLB itu, Moeldoko yang bukan kader diangkat sebagai Ketua Umum oleh para peserta.

Namun, Kementerian Hukum dan HAM ternyata menolak untuk mengesahkan hasil KLB tersebut sehingga kepengurusan AHY tetap sah. Tak menyerah, Kubu Moeldoko masih menempuh jalan lain, yakni di PTUN dan MA namun juga dinyatakan kalah. (bpc2)

Saksikan tayangan video berikut ini;