Riau Juga Minta Diprioritaskan Dalam Pengiriman Vaksin

Minggu, 01 Agustus 2021 10:45
Riau Juga Minta Diprioritaskan Dalam Pengiriman Vaksin
Gubernur Riau Syamsuar (Istimewa/Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar meminta agar Riau masuk dalam daerah prioritas pengiriman dan jumlah vaksin. Hal itu seiring dengan meningkatnya angka kasus terkonfirmasi covid-19 di provinsi ini.

“Kita berharap Riau juga menjadi daerah yang diprioritaskan, selain lebih cepat dosis vaksin yang dikirimkan juga diprioritaskan mengingkat angka kasus positif harian juga terus meningkat,” katanya, Minggu, 1 Agustus 2021.

Dia menambahkan, pemerintah pusat sebelumnya telah berjanji akan mengirimkan sejumlah dosis vaksin covid-19 pada Agustus ini. Vaksin yang nantinya dikirim ke Riau akan diprioritaskan untuk vaksinasi tahap kedua — selama ini telah tertunda karena kendala keterbatasan stok.

Syamsuar menyebut bahwa Pemprov Riau memahami bahwa pemerintah pusat masih memprioritaskan vaksinasi untuk Jawa dan Bali sebagai salah satu langkah pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca: BPS Catat Jumlah Penduduk Miskin di Riau Meningkat Hingga 7 Ribu Jiwa

Namun ada banyak daerah di luar Jawa dan Bali — belakangan mengalami lonjakan kasus terkonfirmasi signifikan — yang juga perlu segera mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

Treakhir, Syamsuar tetap mengingatkan kepada masyarakat di Riau agar selalu patuh pada protokol kesehatan, sebagai langkah utama dalam pengendalian penyebaran covid-19 di Provinsi Riau. (bpc2)