Reaksi Ezra Walian Saat Sudah Diperbolehkan Bela Timnas

Selasa, 15 Juni 2021 11:54
Reaksi Ezra Walian Saat Sudah Diperbolehkan Bela Timnas

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemain timnas, Ezra Walian mengaku gembira saat sudah diperbolehkan FIFA untuk membela timnas Indonesia.

Melalui akun instagramnya, @ezrawalian, Ezra mengatakan dirinya senang bisa membela negaranya, Indonesia.

“Hari ini adalah hari yang baik. FIFA sudah memberikan lampu hijau, asosiasi saya sudah berubah dan akhirnya boleh tampil untuk negara saya lagi,” tulis Ezra.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memastikan Ezra Walian kini bisa membela timnas Indonesia di turnamen manapun.

Baca: Dewan: Daripada Bangun Tugu, Lebih Baik Pemko Bangun Sekolah

Yunus Nusi mengatakan proses administrasi Ezra Walian sudah terselesaikan dengan baik. FIFA, kata dia, juga cepat menanggapi surat dari PSSI.

BACA JUGA:  Ketum PSSI Bantah Ada Pemain Titipan di Skuad Tae-yong

Sebelumnya, proses administrasi dan alih asosiasi Ezra Walian sempat terhambat lama. Ezra, yang sudah naturalisasi sejak 2017, ternyata masih memiliki masalah administrasi.

Apalagi, Ezra pernah memperkuat timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17, membuat keinginan sang pemain untuk membela Indonesia jadi terhambat.

Namun, setelah sekian lama, akhirnya proses itu selesai. Kini Ezra dapat membela timnas Indonesia di turnamen manapun.

“Permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun,” pungkas Yunus Nusi. (bpc4)