Puluhan Warga di Sungai Apit Peroleh Bantuan dari Baznas Kabupaten Siak

Sabtu, 10 Juli 2021 23:48
Puluhan Warga di Sungai Apit Peroleh Bantuan dari Baznas Kabupaten Siak

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Puluhan warga di Sungai Apit, memperoleh bantuan sembako dan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak untuk meringankan beban ekonomi mereka akibat dampak pandemi COVID-19. “Alhamdulillah, bersyukur ada Baznas Siak yang rutin setiap tahun memberikan bantuan untuk kami,” ujar warga Kampung Harapan ini.

Bantuan zakat tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Rabu (7/7/2021), di Masjid Al-Hikmah, Kampung Harapan Sungai Apit.

Sebanyak 71 orang mustahik menerima bantuan zakat pola konsumtif tahap III sebesar Rp.700.000 dalam bentuk sembako dan uang tunai. Total dana zakat yang disalurkan sebanyak angka Rp.50.000.000.

Wabup Husni berharap potensi zakat terkhusus di kecamatan Sungai Apit, bisa semakin meningkat. Sebab, dengan semakin meningkatnya dana zakat tentunya akan banyak pula bantuan yang di salurkan ke masyarakat. Seperti untuk pembangunan rumah layak huni, pembangunan jamban sehat, zakat pola Produktif, untuk beasiswa pendidikan, kesehatan, pemasangan listrik gratis, dan lain-lain. (infotorial)

Baca: Israel Larang Umat Muslim Salat di Masjid Ibrahim, Tepi Barat