Pujian dan Kenangan Pebulutangkis Cina, Cai Yun Tentang Markis Kido

Rabu, 16 Juni 2021 15:41
Pujian dan Kenangan Pebulutangkis Cina, Cai Yun Tentang Markis Kido

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Salah satu pebulutangkis terbaik di dunia, Cai Yun pernah merasakan betapa hebatnya Markis Kido.

Saat itu, final Olimpiade 2008 di Beijing, Cina. Cai Yun yang berpasangan dengan Fu Haifeng mampu menang di gim pertama dengan skor 12-21.

Namun, Cai Yun harus menghadapi kenyataan pahit Markis Kido dan Hendra Setiawan mampu meraih dua gim berikutnya dengan skor 21-11, 21-16. Pasangan Indonesia jadi pemenang emas olimpiade 2008 cabang bulutangkis.

Karena itu, begitu mendengar berita kematian Markis Kido, Cai Yun mengaku sangat terpukul.

Baca: Firdaus Sebut PPKM Kunci Gerak Masyarakat 24 Jam di Zona Merah

“Saya sangat mengagumi Markis Kido. Kepemimpinannya, skill, dan bakatnya berada di level tertinggi,” kata Cai Yun, dikutip dari bolasport.com.

BACA JUGA:  Kalah Lawan Thailand, Badminton Putri Indonesia Hanya Dapat Medali Perak SEA Games 2019

“Meskipun tingginya hanya 1,65 meter, Markis Kido bisa terus melompat dan melepaskan smash keras dari belakang,” tambah dia.

Cai Yun juga memuji Markis Kido adalah pemain terbaik yang pernah dia lihat. Pengalaman bertanding melawan Markis Kido, kata dia, adalah pengalaman yang menyenangkan.

“Markis Kido adalah atlet terbaik yang pernah saya lihat,” kata dia. “Bermain melawan Markis Kido adalah sebuah pengalaman menyenangkan. Sebab, Anda akan mendapatkan sensasi bermain bulu tangkis yang paling murni,” pungkasnya. (bpc4)