Prabowo Sebut Gerindra Partai Penentu di Indonesia, Kader Tak Perlu Sakit Hati Atas Kekalahan di Pemilu Lalu

prabowo subianto pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Parbowo Subianto (Foto: @prabowo)

BERTUAHPOS.COM — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa partainya menjadi salah satu partai penentu di Indonesia. Diklaim ada banyak kader-kader terbaik Gerindra yang kini duduk sebagai anggota dewan baik di Senayan maupun di daerah.

Menurut Prabowo, Partai Gerindra menjadi salah satu penentu di Indonesia, karena proses pembuatan undang-undang harus berdasarkan persetujuan sembilan partai politik di DPR RI.

“Saudara-saudara, saya tidak hanya Menteri Pertahanan, saya ketua umum partai. Anda tahu, di DPR sekarang hanya ada sembilan partai. Jadi, sorry aja ya, aku termasuk satu dari sembilan ketua umum,” tutur Prabowo dikutip Kamis, 7 Juli 2022.

“Jadi negara ini ditentukan oleh sembilan ketua umum itu, benar enggak? Presiden ya presiden, wapres ya wapres. Tapi, sembilan partai, UU harus disetujui oleh parpol, lumayan dong gue,” sambungnya.

Oleh karena itu, Prabowo minta agar kader Gerindra untuk tidak sakit hati atas kekalahannya terdahulu dan tidak meminta-minta jabatan. Menurutnya, jabatan bisa membuat pusing. “Nggak usah sakit hati dan jangan minta-minta jabatan, nanti pusing kalian, dikasih jabatan baru bingung,” katanya.***

 

Exit mobile version