Berita

Posisi Direktur dan Komisaris Bank Riau Kepri Masih Kosong, Berminat? Berikut Yang Bakal Diterima

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sampai saat ini, kursi direksi dan komisaris Bank Riau Kepri masih ada yang kosong. Kekosongan ini tergolong cukup lama, hingga saat ini posisi tersebut belum terisi juga.

Sebelumnya, Bank Riau Kepri sudah melakukan seleksi atas kandidat yang mencalonkan, namun pihak Otoritas Jasa Keuangan belum mengumumkan hasil fit and proper test yang telah dilakukan.

Adapun posisi yang bakal di isi ialah Direktur Utama, Direktur Dana dan Jasa, Direktur Operasional, dan terakhir Komisaris Utama. Menariknya dalam bursa kali ini, Sekretaris Daerah Provinsi Riau termasuk kandidat yang ikut bertarung untuk mengisi posisi Komisaris Utama.

Pos direksi yang bakal dapat di isi ialah, Direktur Utama, Direktur Operasional, Direktur Dana dan Jasa dan Komisaris Utama. Bila kandidat yang ada saat ini tidak berhasil duduk, maka bakal terjadi lagi kekosongan.

Lantas, apa saja pendapatan dan fasilitas yang bakal diperoleh seorang Direksi dan Komisaris Bank Riau Kepri ini, sebuah Badan Usaha Milik Daerah. Berikut rinciannya?

Seorang Direktur Bank Riau Kepri setidaknya akan menerima paket remunerasi dan fasilitas lainnya dalam satu tahun terdiri dari dua jenis penerimaan.

Yakni remunerasi (gaji, bonus, tunjangan rutin, tantiem, penghasilan tetap lainnya, dan fasilitas lain dalam bentuk non natura). Kemudian fasilitas lain dalam bentuk natura berupa perumahaan, transportasi, perawatan kesehatan dan sebagainya.

Rincian remunerasi (pendapatan) direksi Bank Riau Kepri terdiri dari:
1. Gaji
2. Pakaian Dinas
3. Cuti
4. THR
5. Tunjangan Perumahaan
6. Tunjangan Listrik
7. Tunjangan Telepon
8. Tunjangan Kesehatan
9. Tunjangan Hari Tua
10.Tunjangan Purna Bakti Jabatan
11.Tunjangan Pajak
12.Tantiem
Berdasarkan laporan Bank Riau Kepri tahun 2020, diketahui pendapatan para direksi sebesar 17 milyar lebih tersebut (Rp17.091.959.247), terdiri dari dua jenis penerimaan yakni remunerasi berupa gaji, bonus, tunjangan rutin, tantiem, penghasilan tetap lainnya dan fasilitas lain dalam bentuk non natura.

Ini tentu saja, belum termasuk kendaraan mewah, supir pribadi, sekretaris dan berbagai fasilitas lainnya.

Baca: Wow, Pendapatan Direksi Bank Riau Kepri Setahun Sebesar 17 Milyar Lebih

Ketika hal ini dikonfirmasi ke Pemimpin Devisi dan Pemimpin Bagian Komuniasi Sekretaris Perusahaan (HUMAS) Bank Riau Kepri, enggan menanggapinya. Pesan yang dikirim hanya dibaca saja.

Untuk diketahui, tiap – tiap penerimaan satu item diatas, berkisar puluhan sampai ratusan juta per direktur maupun komisaris. Khusus pendapatan tantiem, angkanya tentu mencapai milyaran.

Bagaimana, berminat? (tim)