PKS Riau: Kader-Kader Semangat Pasang Baliho Salim Segaf Al Jufri

Minggu, 01 Agustus 2021 08:50

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan kader-kader PKS kini bersemangat memasang baliho Salim Segaf Al Jufri.

Menurut Markarius, Majelis Syuro PKS sudah memunculkan nama internal untuk penokohan Pilpres 2024.

Nama yang diputuskan, kata Markarius, adalah Salim Segaf Al-Jufri.

“Kader-kader semangat memasang baliho Doktor Salim, sampai hari ini masih terpasang,” kata Markarius.

Baca: Direktur Eksekutif MDI: Polarisasi Politik Bikin Demokrasi Terkonsolidasi Sulit Terwujud

Beberapa alasan memunculkan nama Salim Segaf, kata Markarius, adalah karena ketokohannya. Salim adalah mantan Menteri Sosial di masa Presiden SBY. Kemudian, saat ini, Salim juga merupakan ketua Majelis Syuro PKS.

“Kita belum cerita pilpres, tapi terkait penokohan, tokoh internal partai, itu sudah diputuskan di rapat Majelis Syuro, bahwasanya untuk penokohan itu, doktor Salim,” kata Markarius.

“Beliau adalah menteri sosial zaman SBY, beliau juga ketua majelis syuro hari ini, tentu beliau memiliki kapasitas, seorang habaib juga,” tambahnya

Dilanjutkan Markarius, pada saat ini, PKS dipandang sebagai partai oposisi yang dominan. Karena itu, kata dia, PKS perlu memunculkan tokoh untuk menampilkan semangat oposisi tersebut.

Bahkan, menurut dia, dari beberapa survei, PKS menjadi pemimpin di kalangan partai oposisi.

“Tentu kita membutuhkan munculnya seorang tokoh yang mewakili semangat oposisi tersebut. Dan kita sudah memunculkan doktor Salim,” pungkas dia. (bpc4)