Pj Gubri Riau Bakal Kukuhkan Kontingen Riau Menuju PON XXI

Pj Gubri Riau Bakal Kukuhkan Kontingen Riau Menuju PON XXI

BERTUAHPOS.COM – Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi, dijadwalkan akan mengukuhkan dan melepas kontingen Riau untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, yang akan digelar pada 8-20 September 2024.

Acara pengukuhan dan pelepasan akan berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024, di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, mengungkapkan bahwa persiapan untuk pengukuhan telah dilakukan secara matang.

“Insha Allah, Pak Pj Gubri bersedia untuk melepas kontingen Riau menuju PON XXI Aceh-Sumut. Seluruh atlet yang saat ini menjalani TC penuh akan kita hadirkan, kecuali atlet yang TC-nya diluar Riau,” ujar Iskandar Hoesin pada Jumat 23 Agustus 2024.

Iskandar Hoesin juga menjelaskan bahwa beberapa cabang olahraga telah berangkat lebih awal ke Aceh-Sumut untuk menjalani TC penuh serta ujicoba venue pertandingan. Cabang-cabang tersebut antara lain dayung, layar, selam, dan ski air.

“Untuk cabang andalan seperti senam, akan bertanding lebih awal pada tanggal 28 Agustus dan berangkat pada 25 Agustus. Menyusul cabang lain seperti paramotor dan sepakbola yang bertanding lebih awal. Mudah-mudahan atlet senam kita bisa memberikan medali pertama bagi kontingen Riau,” tambahnya.

KONI Riau mengirimkan 333 atlet untuk berkompetisi dalam 48 cabang olahraga di PON XXI. Target KONI Riau adalah meraih 25 medali emas, mengandalkan 18 cabang olahraga unggulan.

“Untuk mencapai target tersebut, kami memaksimalkan latihan bagi seluruh atlet selama TC berjalan 2,5 bulan dan TC penuh selama 1,5 bulan,” tutup Iskandar Hoesin.

Exit mobile version