Piala Gubernur U14, Pekanbaru vs Siak Bertanding di Final

Kamis, 07 Oktober 2021 09:52
Piala Gubernur U14, Pekanbaru vs Siak Bertanding di Final

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Gubernur telah menyisihkan Tim Sepakbola dari Pekanbaru masuk ke babak final, setelah menggugurkan Tim Kampar dengan skor 3-0 saat berlaga di Stadion Kaharuddin Nasution, pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Tim Sepakbola Pekanbaru akan melawan tim Kuda Hitam dari Siak dalam partai final nanti, setelah berhasil mengalahkan Sepakbola U14 Kabupaten Meranti dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan perebutan juara ini akan berlangsung pada Kamis, 7 Oktober di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai pada pukul 14.00 WIB.

“Kami cukup puas dengan hasil yang telah dicapai,” kata Pelatih tim Sepakbola U14 Pekanbaru Hasan Basri. 

Baca: Dinilai Rusak Aset Negara, Plt Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan Dituntut 3 Tahun Penjara

Dia pun optimis dalam laga final, anak-anak asuhnya akan bertanding dengan baik dalam. Dengan apa yang telah dicapai, timnya pun menargetkan juara dalam laga kali ini. “Siapapun yang bertanding pastilah ingin menang dan juara. Anak-anak bermain maksimal melawan Kampar,” kata Hasan Basri.

Sementara itu, dari jalannya pertandingan Pekanbaru melawan Kampar, di babak pertama kedua tim bermain ngotot untuk bisa mencuri gol lebih dulu. Jual beli serangan sepanjang babak pertama yang dilakoni kedua tim, tidak satupun tercipta gol. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0. 

Memasuki babak kedua, pelatih Pekanbaru memasukkan striker andalannya M Alif, yang dibangkucadangkan di babak pertama. Masuknya Alif memperkuat lini depan Pekanbaru, total merubah permainan Pekanbaru.

Pertandingan baru berjalan 3 menit Alif hampir saja menciptakan gol setelah melewati tiga pemain pertahanan Kampar. Namun, sayang setelah berhadapan dengan penjaga gawang, tendangannya melambung ke atas mistar gawang. 

Gagal menciptakan gol, M Alif terus mencoba untuk membongkar pertahanan Kampar, dan akhirnya melalui kerjasama yang apik di bagian kanan pertahanan Kampar, M Alif berhasil memberikan umpan yang baik kepada Darman Rizki.

Tanpa kawalan Darman langsung menendang keras bola kearah gawang, yang tidak dapat dijangkau dengan baik oleh Penjaga gawang Kampar, dan berhasil menciptakan gol ke gawang Kampar, merubah skor 1-0.

Gol Darman ke gawang membuat anak-anak Pekanbaru terus meningkatkan tempo permainan, M Alif kembali menjadi tumpuan serangan Pekanbaru, terus menyerang. Akhirnya M Alif membuktikan dirinya sebagai pencetak gol bagi tim Pekanbaru.

Menit ke 54 Alif berhasil menciptakan gol kedua bagi Pekanbaru, setelah ia berhasil melewati tiga pemain belakang Kampar, dan masuk ke dalam kotak penalti. Dengan tenang ia mengarahkan bola ke gawang Kampar dan mengkonversikannya menjadi gol, 2-0 untuk keunggulan Pekanbaru.

Tak puas dengan 2 gol, Pekanbaru terus mencoba untuk memperbesar kemenangan dan hasilnya menit ke 65 pemain yang baru masuk di menit 60 Ikhwan Fadilla menambah keunggulan Pekanbaru menjadi 3-0. Hingga peluit akhir babak kedua selesai, skor 3-0 tidak berubah, Pekanbaru lolos ke babak final. (bpc2)