Pesonna Hotel Pekanbaru Ganti Nama Jadi Khas Pekanbaru Hotel

Sabtu, 20 November 2021 21:33
Pesonna Hotel Pekanbaru Ganti Nama Jadi Khas Pekanbaru Hotel
Konferensi pers HIG dan pihak manajemen Khas Pekanbaru Hotel, Sabtu, 20 November 2021 di Pekanbaru (Foto: Bertuahpos/Melba)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Branding ceremony Khas Pekanbaru Hotel digelar dalam rangka integrasi holding hotel BUMN, Sabtu, 20 November 2021. Jika sebelumnya hotel ini di bawah naungan Pegadaian dengan nama Pesonna Hotel Pekanbaru, seiring dengan dilaksanakannya branding ceremony secara resmi hotel ini memakai nama Khas Pekanbaru Hotel di bawah WIKA Realty dan dikelola oleh Hotel Indonesia Group (HIG).

General Manager Khas Pekanbaru Hotel Agus Juharto mengungkapkan, pengelolaan hotel ini sudah berpindah tangan sejak 18 Agustus 2021 lalu. Selama tiga bulan masa transisi, perubahan dilakukan secara bertahap hingga perubahan nama dan manajemen ditetapkan.

Pada prinsipnya, pria yang biasa disapa Toto ini mengungkapkan, tidak ada perubahan mendasar dengan beralih dan bergantian brand tersebut. Namun, jika sebelumnya hotel ini mengangkat lifestyle halal konsep, hadirnya Khas Pekanbaru Hotel lebih kepada muslim konsep. Dengan kata lain, jauh lebih bersahabat untuk tamu-tamu muslim ditunjang dengan fasilitas kamar yang lengkap.

“Muslim friendly lebih cocok dengan konsep wisata Syariah. Salah satu hotel bintang tiga yang telah komit dengan  Muslim friendly adalah kami. Di kamar kebutuhan muslim dipenuhi. Kita berharap dengan hadirnya Khas Pekanbaru bisa menjadi katalis pariwisata di Pekanbaru dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah,” tuturnya.

Baca: Wabup Husni Resmikan Depot Air Minum Pesantren Modren Fataha

Perwakilan dari HIG sebagai pihak yang mengelola, Andi mengungkapkan, dari seluruh rangkaian ada ada 21 hotel telah terintegrasi dalam holding BUMN, antara lain 11 hotel di bawah naungan PT. Hotel Indonesia Notuor (Persero), 9 hotel Pesonna dan satu hotel Kila Senggigi. Sebagai bagian dari integrasi ini, PT. WIKA Realty dipercaya sebagai induk holding hotel BUMN.

“Sementara untuk brand Khas yang didedikasikan pada hotel bintang tiga diharapkan dapat menjadi hotel yang memiliki karakteristik khusus dan istimewa yang tidak dimiliki oleh brand hotel lainnya,” ungkapnya dalam konferensi pers usia acara rebrending ceremony, di Pekanbaru.

Hadir dalam acara ini perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov Riau, Perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemko Pekanbaru, para GM hotel di Pekanbaru, penggiat kepriwisataan, asosiasi, beserta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra dalam sambutannya mendorong industri pariwisata untuk terlibat langsung dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di Pekanbaru. 

“Seperti kita ketahui saat ini memang pelaksanaan kepariwisataan di Pekanbaru terus mengalami peningkatan seiring dengan longgarnya mobilitas masyarakat. Memang kita tengah berjuang secara masif untuk mengatasi pandemi Covid-19,” katanya.

Dia menambahkan dari sisi infrastruktur sudah cukup bisa diandalkan untuk untuk melayani para tamu di sektor industri kepariwisataan. Oleh sebab itu dia mengajak seluruh industri pariwisata di Pekanbaru untuk saling bersinergi dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. 

“Bagaimanapun, untuk saat ini kegiatan ekonomi dan pariwisata harus diselaraskan meskipun ini upaya yang sangat berat,” tuturnya. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 01 Desember 2021 18:16

bank bjb Sabet Predikat Top 20 Financial Institution 2021

Kinerja positif PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) kembali meraih apresiasi.

Rabu, 01 Desember 2021 17:41

Syamsuar Kesal ke Kepala OPD: Jujur Tahun Ini Paling Parah

Gubernur Riau Syamsuar meluapkan kekesalannya saat memberikan pengarahan usai lantik 32 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau. 

Rabu, 01 Desember 2021 17:01

Hemat Berbelanja Online dengan Kode Promo Eksklusif dari Saleduck Indonesia

Kehadiran platform belanja online yang kian menjamur

Rabu, 01 Desember 2021 16:52

Syahrial Abdi Kepala Bapenda Riau, Ini Daftar Lengkap Nama Pejabat Baru di Pemprov Riau

Sebanyak 32 pejabat Tinggi Pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau dilakukan pelantikan untuk posisi jabatan baru. 

Rabu, 01 Desember 2021 16:31

Bukan Bunuh Diri, Korban Meninggal di Fly Over Arengka Diduga Laka Lantas

Kapolsek Tampan, I Komang Aswatama menyebutkan korban meninggal di fly over Arengka bukanlah bunuh diri.

Rabu, 01 Desember 2021 14:28

Seorang Warga Bunuh Diri dengan Melompat di Fly Over Arengka Pekanbaru

Sebuah video menunjukkan seorang warga bunuh diri dengan cara melompat dari fly over Arengka, Pekanbaru, Rabu 1 Desember 2021.

Rabu, 01 Desember 2021 14:01

Moeldoko Takut Data Palsu Dipakai Parpol untuk Pilpres 2024

Jangan sampai orang-orang yang tidak mewakili rakyat yang jadi pemimpin

Rabu, 01 Desember 2021 13:41

Syamsuar Pastikan Pejabat Non Job Karena Kerjanya Nggak Bagus

Lambatnya kinerja kepala OPD salah satu indikator penilaian evaluasi.

Rabu, 01 Desember 2021 13:20

Kadispora Riau Tak Berani Beberkan Besaran Anggaran Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rencana renovasi akan menggunakan pos anggaran tahun 2022

Rabu, 01 Desember 2021 13:05

Promo Rebranding dari Hotel Khas Pekanbaru, Dapatkan Harga Spesial

Sebagai promo rebranding, hotel Khas Pekanbaru memberikan promo spesial untuk pelanggan.