Personil Koramil 02/Lembang Jaya Ajak masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Rabu, 16 Juni 2021 13:23
Personil Koramil 02/Lembang Jaya Ajak masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

BERTUAHPOS.COM, SOLOK — Dalam upaya menekan dan memutuskan mata rantai Covid-19, Koramil 02/Lembang Jaya, Kodim 0309/Solok, mengikuti rapat sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di wilayah teritorial Koramil Kabupaten Solok. Rabu 16 Juni 2021.

Kegiatan rapat sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Lembang Jaya di Nagari Limau Lunggo dan Kecamatan Danau Kembar di Nagari Simpang Tanjung Nan IV yang merupakan wilayah teritorial Koramil 02/Lembang Jaya.

Di tempat terpisah Danramil 02/Lembang, Kapten Inf Amriade mengatakan, Sengaja menurunkan Babinsa-Babinsa untuk mengikuti sosialisasi tentang pemberian Vaksin Covid-19, dikarenakan sangatlah penting, agar Babinsa dapat menyebarluaskan ke masyarakat sehingga dapat memberi pengertian dan penjelasan tentang vaksin Covid-19 ini.

“Memberikan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu-isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini. Sosisalisasi yang diberikan oleh petugas kesehatan kepada masyarakat dengan tujuan memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini,” ujar Kapten Inf Amriade.

Baca: PDIP: Jangan Ada yang Cari Panggung Lewat Corona

BACA JUGA:  DPRD Kabupaten Tanah Datar Kamrita Tinjau Lokasi Longsor di Sumpur

Dalam kegiatan sosialisasi ini Danramil Lembang Jaya juga menambahkan bahwa sudah menjadi kewajiban aparat teritorial untuk selalu hadir di setiap kegiatan di wilayah binaan dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan.

“Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya,” Pungkas Danramil Lembang Jaya, Kapten Inf Amriade. (bpc19)