Berita

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesonna hotel Pekanbaru Gelar Pengajian Hingga Doa Bersama

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang bertepatan pada Selasa, (19/10), Pesonna hotel Pekanbaru menggelar pengajian dan doa bersama. Meskipun dilangsungkan sederhana dan terbatas mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tak mengurangi kekhidmatan Karyawan/Ti Pesonna hotel Pekanbaru dalam mengikuti acara ini.

Dalam acara yang diselenggarakan di Emerald Ballroom, Kegiatan diawali dengan ibadah sholat Ashar berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama yang diselingi Hadra serta do`a bersama.

General Manager Pesonna hotel Pekanbaru Agus Juharto (Toto) mengungkapkan, agar lebih mengena, pihaknya juga menghadirkan H. Didik Riyanto, M.Pd, Wakil Ketua LTM (Lembaga Takmir Masjid) PWNU Provinsi Riau untuk memberikan pencerahan dan tauziah tentang Maulid Nabi.

“Maulid Nabi ini merupakan momen yang tepat untuk mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan teladan di segala aspek kehidupan sehari-hari,” ujar Toto.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Didik menyampaikan tentang betapa pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena beliau lah yang membawa seluruh umat dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh dengan ajaran yang membawa umat kejalan yang lebih baik.

“Memperingati Maulid Nabi ini bisa membuat kita bisa menjadi lebih semangat dalam mempelajari ajaran yang telah diajarkan dalam islam,” ujarnya

Sementara itu, Ustadz Didik dalam ceramahnya menekankan kepada seluruh anggota yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT untuk menambah keberkahan. Ia juga mengajak agar menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup, tentunya dengan mencontoh sifat-sifatnya untuk kemudian di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (rilis)