Berita

Perayaan Tahun Baru Dilarang, Ini Rute Penutupan Jalan di Pekanbaru Nanti Malam

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Polresta Pekanbaru melakukan sejumlah penutupan jalan untuk mencegah terjadinya konvoi dan arak-arakan perayaan tahun baru 2022.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan sejumlah ruas jalan serta titik keramaian akan ditutup di pergantian tahun baru nanti.

Skemanya, lanjut Pria Budi, adalah pentupan di Tugu Perjuangan. Arus kendaraan dari Utara dibelokkan ke Jalan Gajah Mada. Sementara, arus kendaraan dari Jalan Gajah Mada dimasukkan ke Jalan Diponegoro, dan arus kendaraan dari Jalan Hangtuah tidak boleh tekuk kiri ke Jalan Diponegoro.

Di Tugu Keris yang berada di Jalan Pattimura juga dilakukan penutupan. Arus kendaraan dari arah Jalan Sudirman dibelokkan ke utara, dan sisa arus kendaraan dari Jalan Diponegoro dialihkan ke Jalan Sudirman, U-Turn Aditya dan Aryaduta ditutup.

Jalan Pattimura serta Jalan S. Parman juga dilakukan penutupan, arus kendaraan dari Jalan Pattimura ujung dialihkan ke Jalan S. Parman.

Sementara itu, untuk pengalihan arus Jalan Sudirman dari Utara belok kiri ke Jalan Parit Indah, belok kanan ke Jalan Datuk Wan Abdul Jamal, belok kanan ke Jalan OK. M. Jamil lalu menuju Jalan Sudirman.

Sedangkan arus dari Selatan Jalan Sudirman dibelokkan ke arah Bandara, memutar di U-Turn RM Khas Melayu lalu dibelokkan ke Jalan Arifin Ahmad.

“Warga diimbau melakukan perayaan tahun baru dirumah,” pungkas Pria Budi. (bpc4)