Penandatanganan MoA UIR-Media, Rektor : Media Turut Mendukung Visi UIR 2041

Rabu, 29 Desember 2021 18:50
Penandatanganan MoA UIR-Media, Rektor : Media Turut Mendukung Visi UIR 2041

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru melakukan penandatanganan Momorandum of Agreement (MoA) dengan sejumlah media yang tergabung dalam UIR Media Partner, Rabu (29/12/2021) di lantai 4 Gedung Rektorat.

MoA ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi UIR dengan media, guna mewujudkan visi UIR tahun 2041 menuju perguruan tinggi berkelas dunia berbasiskan iman dan takwa.

Rektor UIR, Prof. DR. H. Syafrinaldi SH, MCL dalam pemaparannya menjelaskan, UIR baru saja mengakhiri visi lamanya yakni Perguruan Tinggi yang unggul di Asia Tenggara tahun 2021. Banyak sudah prestasi yang telah diwujudkan UIR, baik nasional maupun internasional.

Tidak saja unggul di pentas Asia Tenggara, UIR juga mulai unjuk gigi di dunia. Contohnya banyak mahasiswa dan dosen UIR yang mendapat beasiswa untuk belajar di berbagai perguruan tinggi kelas dunia seperti Harvard University.

Baca: 3 Unit Dompeng Di Razia Polsek Singingi Hilir

UIR juga mencatatkan diri sebagai perguruan tinggi nomor lima paling banyak memiliki guru besar dan dosen bergelar doktor. Pertumbuhannya bahkan sangat signifikan, karena dalam kurun waktu empat tahun, jumlah dosen bergelar doktor bertambah dari 80 orang menjadi 172 orang, dari 572 dosen yang ada, serta 12 orang profesor atau guru besar.

“Salah satu ciri kampus yang maju itu, banyak program pasca sarjananya,” jelas rektor.

Menurut rektor, di tahun 2022 nanti UIR mulai memasuki visi baru yakni “Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia berbasiskan Iman dan Takwa. Untuk mewujudkan visi misi tersebut diperlukan dukungan berbagai pihak, termasuk media yang sangat berperan dalam menyuarakan keberhasilan dan prestasi UIR sampai dunia internasional. UIR sudah melakukan 91 MoU dan MoA dengan berbagai universitas berkelas dunia. Baik dalam bentuk kerjasama dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa dan para dosen.

“Minggu lalu salah seorang mahasiswa pertanian UIR memperoleh beasiswa dari Punggawa University di Jepang untuk kuliah satu tahun. Dan banyak lagi prestasi dan beasiswa yang diperoleh mahasiswa dan dosen untuk melanjutkan studi di berbagai universitas di belahan dunia,” ujar rektor bangga.

Usai penandatangan MoA dengan 16 media oleh penanggungjawab media dengan Kabag Humas UIR, DR Harry Setiawan, M.Ikom, acara dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab antara perwakilan media dan Rektor UIR Prof DR H Syafrinaldi, SH, MCL. Dialog ini langsung dimoderatori Kabag Humas Dr Harry Setiawan, M.I.Kom.

Hadir dalam acara MoA antara media partner dengan UIR ini antara lain, Rektor UIR Prof DR. H. Syafrinaldi, SH, MCL, Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si, Wakil Rektor II DR Firdaus, Dekan Fakultas Teknik yang diwakili oleh Akmar Ramlan, Dekan Fakultas Psikologi Yanwar Arif M.Psi, Kepala KUIK Dr Rendi Prayuda, Kepala BAUP Tati Maharani, MP, Kabag Humas Dr Harry Setiawan, M.I.Kom beserta staf, Kasubag Protokoler Oki Heriansa. S.Sos, Kepala TU KUIK Mahyulis, S.Sos beserta staf dan para undangan lainnya. (rls)

Berita Terkini

Sabtu, 29 Januari 2022 08:36

Viral Video Anak-anak Bahagia Main Lempar Bola Salju di Kompleks Mesjid Al Aqsa Kota Gaza

Beberapa waktu lalu viral video anak-anak bermain di Kompleks Mesjid Al Agsa di Gaza

Sabtu, 29 Januari 2022 07:18

Khawatir Muncul Stigma Buruk, PBNU Minta Kepala BNPT Buka Identitas Pesantren Terafiliasi Kelompok Teroris Hingga Simpatisan ISIS

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak BNPT membuka identitas 198 pondok pesantren yang diduga terafiliasi kelompok teroris

Sabtu, 29 Januari 2022 06:10

Arini Subianto Janda Terkaya di Indonesia, Ini Sumber Kekayaannya

Arini Saraswati Subianto merupakan satu di antara perempuan terkaya di Indonesia. Harta kekayaan mencapai triliunan Rupiah

Sabtu, 29 Januari 2022 04:09

A Sampai Z Dayana Kazakhstan, Selebgram Dadakan Hingga Diserang Haters dan Akun IG Mendadak Lenyap Saat Kerusuhan Berdarah

Dayana Kazakhstan tersandung masalah. Gadis cantik Kazakhstan itu diserang haters hingga berbuntut gerakan unfollow

Sabtu, 29 Januari 2022 03:32

Andika Kangen Band Kompak Bersama Anaknya, Netizen: Dia Mungkin Gagal Jadi Suami, Tetapi Tidak Gagal Sebagai Ayah

Andika Mahesa mengunggah momen kebersamaan dirinya dengan anak perempuannya, Kirana

Sabtu, 29 Januari 2022 02:07

Wacana Efisiensi Tenaga Honorer, BKD Sebuat Tergantung OPD Masing-masing

Tenaga honorer di pemerintahaan dihapuskan. Ini masih sebatas rencana. Realisasinya di tahun 2023.

Sabtu, 29 Januari 2022 01:02

Punya Budget Rp3 Jutaan, Ini Daftar HP Samsung yang Dilengkapi Fitur NFC

HP Samsung dilengkapi fitur NFC muncul di berbagai segmen. Mulai entry level hingga flagship.

Sabtu, 29 Januari 2022 00:03

HIPMI Minta Pemerintah Kendalikan Impor Baja di Tengah Industri Domestik Perbaiki Kinerja

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) minta pemerintah kendalikan laju impor baja, serta mempertegas kebijakan terkait itu.

Jumat, 28 Januari 2022 23:31

Seorang Lansia di Jepang Tembak 2 Orang Petugas Medis yang Disandera, Begini Kronologinya

Dua dari tiga orang sandera yang merupakan petugas medis tewas. Ketiganya menjadi sandera oleh seorang pria lanjut usia (lansia) di Kota Fujimino

Jumat, 28 Januari 2022 21:55

Pengusaha dari Bali Laporkan Istri ke Polisi, Dugaan Selingkuh Dengan Pria Lain di Medan

seorang pengusaha dari Bali membuat laporan ke Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pengusaha itu melaporkan istrinya sendiri