Pemko Harus Segera Putuskan Kelanjutan Kerjasama dengan Pengembang Pasar Induk

Selasa, 14 September 2021 07:50
Pemko Harus Segera Putuskan Kelanjutan Kerjasama dengan Pengembang Pasar Induk

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Anggota Komisi IV DPRD Pekabaru, Roni Pasla mendesak Pemko Pekanbaru segera memutuskan kelanjutkan kerjasama dengan pengembang pasar induk, PT. Agung Rafa Bonai (ARB)

Apalagi, kata dia, sejumlah pembangunan yang telah dilakukan adalah milik pengembang. Dengan demikian, harus ada kelanjutan pembamgunannya.

“Sebab perlu itulah kita minta Pemko Pekanbaru untuk memutuskannya, apakah kerjasama ini bisa dilanjutkan atau tidak. Dan kalau aset yang ada sekarang milik PT. Agung Rafa Bonai, tentunya Pemko harus carikan solusinya, apakah akan diganti rugi atau gimana,” kata Roni, Selasa 14 September 2021.

Menurut Roni, pembangunan pasar induk ini sudah berlangsung lama, namun tak kunjung selesai. Pemko, kata Roni, harus bersikap tegas kepada pengembang.

Baca: Soal Penanganan Karhutla di Riau, Dewan Siap Mendukung di Penganggaran

“Tentunya harus ada evaluasi dari Pemko Pekanbaru terhadap PT. Agung Rafa Bonai, apakah mereka masih sanggup melanjutkan kerjasama ini atau tidak,” tambah dia.

Roni juga mengatakan pihaknya melihat ada keengganan dari pengembang untuk melanjutkan pembangunan pasar induk. Di lapangan, kata dia, tidak terlihat ada perkembangan pembangunan.

“Sehingga kalau dilihat tidak ada keseriusannya,” jelasnya. (bpc4)