Berita

Pelantikan Pejabat di Pekanbaru, Sabarudi: Kita Serahkan Semua ke Pj

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menarik untuk terus diperbincangkan, apalagi semenjak menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru evaluasi untuk eselon II ini perdana kali dilakukan oleh Muflihun.

Muhammad Sabarudi, Ketua DPRD Kota Pekanbaru meyakini pejabat yang dilantik nantinya adalah orang yang mampu untuk menerjemahkan keinginan dari Pj Wali Kota untuk membangun Pekanbaru.

“Kita serahkan sepenuhnya pada beliau (Pj) karena itu kewenangannya. Harapannya, pejabat yang dipilih ada orang-orang yang mampu mendukung beliau (Muflihun)agar bagaimana roda pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Sabarudi, Rabu 9 November 2022.

Lanjut politisi PKS ini, sebagai orang nomor satu di lingkungan kepemerintahan Kota Pekanbaru untuk saat ini, Muflihun tentu sudah melakukan pertimbangan dan penilaian untuk melakukan evaluasi para anak buahnya.

“Program evaluasi ini tentu sesuai dengan perencanaan beliau (Muflihun) sebagai Pj Walikota. Jadi kalau sudah direncanakan, tentu ada alasan-alasan mengapa evaluasi itu dilakukannya,” beber Sabarudi.

Kemungkinan besar pelantikan pejabat ini nantinya ada wajah-wajah baru yang akan menempati jabatan sebagai kepala dinas, dan hak tersebut menurut Sabarudi adalah hal yang biasa dan tinggal bagaimana pejabat baru tersebut beradaptasi dengan program dan lingkungan kerjanya.

“Kalau persoalan ada orang baru, yang bersangkutan tinggal mempelajari saja apa-apa bagaimana programnya, apa tujuannya seperti apa dan direaliasikan,” demikian kata politi PKS ini.