Nganggur Dihantam Pandemi, Perusahaan Taksi di Thailand Sulap Mobil Jadi Kebun Sayur Raksasa

Senin, 04 Oktober 2021 15:20
Nganggur Dihantam Pandemi, Perusahaan Taksi di Thailand Sulap Mobil Jadi Kebun Sayur Raksasa
Perusahaan taksi di Thailand sulap mobil jadi kebun sayur raksasa (net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pembatasan terkait pandemi virus Corona yang tengah berlangsung di hampir seluruh dunia, termasuk Thailand berdampak ke industri transportasi. Salah satunya, perusahaan taksi asal Bangkok yang ditinggalkan pengemudinya kembali ke kampung halaman karena tidak bisa beroperasi.

Dilansir Autoblog, yang dikutip dari liputan6.com, akibat ditinggalkan para pengemudinya, perusahaan angkutan ini menyulap mobilnya yang menganggur menjadi kebun sayur raksasa.

Perusahaan taksi asal Bangkok ini, sangat bergantung kepada pariwisata, dan industri ini terhenti karena pembatasan. Pasalnya, para pelancong harus diam di rumah.

Baca: Harga TBS Sawit di Riau Turun Pekan Ini, Berikut Daftar Lengkap Harganya

Sementara itu, beberapa negara secara bertahap telah melonggarkan larangan perjalanan terkait virus Corona, tetapi dengan pemulihan yang lambat, banyak pengemudi yang pergi mencari pekerjaan di tempat lain atau ke kampung halaman.

Jadi, karyawan yang tersisa semuanya menyumbangkan untuk memulai berkebun. Pekerja mengubah mobil ini menjadi taman dengan membentangkan terpal plastik di atas bingkai bambu, dan meletakkannya di panel datar, seperti kap mesin dan atap.

Kemudian, mereka menanam beberapa sayuran, termasuk cabai, terong, dan zucchini. Para karyawan ini juga memelihara katak; meletakkan ban bekas di atas terpal dan mengisinya dengan air menciptakan akuarium darurat tempat katak dapat berkembang.

Sayuran yang ditanam dan katak yang dipelihara oleh perusahaan taksi akan digunakan untuk memberi makan karyawannya. 

(Qowi, Andre, Ilham, Mila)