Motor Baru Bisa Terbang Akan Meluncur 2023

Kamis, 09 September 2021 16:02
Motor Baru Bisa Terbang Akan Meluncur 2023
Sepeda motor terbang (ilustrasi / net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Perkembangan teknologi kini bakal menghadirkan inovasi baru pada sepeda motor. Dengan kecanggihan yang ada, bakal dirilis sepeda motor bisa terbang.

Sejumlah fitur yang menonjolkan teknologi juga bakal menyertai kehadiran sepeda motor. Motor baru tersebut merupakan besutan JetPack Aviation (JPA), sebuah pabrikan penerbangan asal Amerika Serikat (AS). Adapun motor baru tersebut bernama Speeder, yang sebenarnya sudah dikenalkan JPA beberapa tahun lalu.

Namun, motor terbang tersebut masih dalam sebatas rancangan saat itu. Bukan isapan jempol, motor bikinan JPA ini sudah masuk ke beberapa pengembangan.

Bukan tanpa alasan, supaya motor baru yang satu ini bisa terbang dengan aman dan lancar. Buktinya Speeder sudah melewati uji coba dari segi sistem kontrol hingga perkembangan software atau perangkat lunak.

Baca: Pandemi, Kim Jong-un Tetap Kembangkan Senjata Nuklir

Motor baru terbang Jetpack Speeder saat diuji coba. Motor baru tersebut bakal tersedia dalam dua varian, mulai dari militer dan sipil. Antara varian militer dan sipil juga ada bedanya, terutama dari segi kecepatan.

Speeder dengan tipe militer diklaim punya top speed tembus 240 km/jam, dan bisa terbang secara otomatis! Sedangkan tipe sipil dibatasi kecepatannya, yaitu hanya 100 km/jam, dan sanggup terbang di atas 15 ribu kaki.

Meski begitu, nggak perlu lisensi pilot resmi buat riding pakai motor terbang dengan tipe ini. Dikutip dari Robbreport.com, motor terbang dipatok harga mulai 381 ribu dollar AS. Kalau dihitung-hitung, paling murah bakal dijual sekitar Rp5,4 miliar-an, wow! Rencananya, motor baru tersebut siap dilaunching pada tahun 2023. (bpc2)