Mesut Ozil Umumkan Pensiun di Bulan Ramadhan

BERTUAHPOS.COM – Momen Ramadhan 1444 Hijriyah dijadikan momen perpisahan Mesut Ozil dengan dunia sepakbola, sebab menjelang malam pertama Ramadhan Ozil mengumumkan pensiun dari sepakbola.

Permain berkebangsaan Jerman berdarah Turki ini memilih gantungan sepatu setelah 17 tahun berkarir di dunia kulit bundar.

Mesut Ozil yang saat ini berusia 34 tahun menjelaskan alasannya untuk pensiun lantaran terkendala masalah fisik, apalagi saat ini dia kerap menderita cidera.

“Halo semuanya, setelah melalui pemikiran yang matang, saya mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. Saya beruntung bisa menjadi pesepakbola profesional selama lebih dari 17 tahun, saya bersyukur dengan kesempatan itu,” tulis Ozil melalui berbagai akun media sosial resmi miliknya, Rabu (22/3/2023) petang WIB.
“Namun, beberapa minggu dan bulan terakhir, saya terus mengalami cedera. Situasi itu semakin meyakinkan saya untuk keluar dari panggung besar sepak bola,” jelasnya

Ia pun berterima kasih kepada klub-klub yang lama ini menemani perjalanan kariernya dalam 17 tahun terakhir.

“Ini adalah perjalanan yang luar biasa dengan banyak momen dan emosi. Saya ingin berterima kasih kepada klub-klub saya, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce, dan Istanbul Basaksehir,” ujar Ozil.

Tak lupa, mantan playmaker jempiolan itu juga berterima kasih kepada para pelatih dan juga rekan setimnya. Ozil merasa banyak terbantu oleh mereka.

“Terima kasih juga kepada para pelatih yang mendukung saya. Ditambah rekan setim yang menjadi sahabat,” kata Ozil.

Eks bintang Real Madrid ini juga berterimakasih kepada keluarga dan sahabat yang sudah memberikan cinta dan dukungan. Bahkan ketika situasi Ozil sedang tidak baik-baik saja.

“Ucapan terima kasih yang spesial kepada anggota keluarga saya dan teman-teman terdekat. Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan karier saja dari hari pertama dan memberi saya cinta dan dukungan ketika di situasi yang baik maupun buruk,” jelasnya.

Pemain yang terkenal dengan keislamannya ini merasa mendapatkan dukungan yang sama meski beberapa kali harus berpindah klub.

“Terima kasih juga kepada para penggemar yang telah memberikan saya banyak cinta, meski saya bermain di klub yang berbeda-beda,” jelas Ozil.

Terakhir Ozil menjelaskan saat ini dia hanya fokus untuk mengurus keluarga kecilnya dan belum ada kepastian apakah dia akan kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya sebagai juru taktik.

“Sekarang saya melihat apa yang ada di depan dengan istriku Amine, dan dua putri saya Eda dan Ela. Tapi kalian tentu bisa melihat kabar saya melalui media sosial,” jelas Ozil.

Exit mobile version