Makanan-makanan yang Perlu Dikonsumsi untuk Mengatasi Depresiasi

Selasa, 12 Oktober 2021 10:48
Makanan-makanan yang Perlu Dikonsumsi untuk Mengatasi Depresiasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Seperti kita ketahui bersama ada banyak penyebab munculnya depresi. Tingginya tuntutan kerja atau hal lainnya sering membuat kita merasa tertekan sehingga menyebabkan depresi.

Selain itu, depresi juga dapat disebabkan kualitas tidur yang kurang dan terlalu banyak asupan kafein. Oleh sebab itu, pangkah yang paling awal untuk mengurangi depresi, tentunya menghindari segala penyebabnya termasuk memperbaiki kualitas tidur.

Selanjutnya, mengatasi depresi dapat dibantu dengan selalu mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa meningkatkan good mood. Hal ini salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan depresi tanpa harus mengkonsumsi obat.

Apa yang Anda masukkan ke dalam mulut bisa berefek langsung pada bagaimana Anda berpikir dan merasa. Pastikan untuk makan makanan yang seimbang, kaya nutrisi dan rendah lemak jenuh. Beberapa makanan yang mungkin bermanfaat untuk mengatasi depresi Anda.

Baca: Baru Selesai Syuting, Ini Aktor yang Terlibat dalam Film The Batman

Ikan

Penelitian telah menemukan bahwa orang yang sering makan ikan cenderung tidak memiliki gejala depresi. Ikan kaya akan lemak omega-3, yang berperan dalam membantu kerja neurotransmitter seperti serotonin di otak.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga merupakan sumber lemak omega-3 yang baik di mana satu penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan kenari 26% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami gejala depresi.

Probiotik 

Penelitian semakin menunjukkan hubungan antara usus dan kesehatan otak. Makanan tinggi probiotik bisa Anda dapatkan dari yogurt, kefir, kimchi, dan kombucha.

Nah, Sahabat Bertuahpos, itulah beberapa jenis makanan mampu mengatasi masalah depresi Anda. (bpc2)