Berita

Libur Selama Pandemi, Dispora Riau Kirim 35 Atlet untuk Program Try Out

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Setelah program try out bagi atlet diliburkan selama beberapa tahun akibat dari pandemi Covid-19, atlet PPLP Riau kembali mengadakan program try out.

Tahun 2022 ini setidaknya ada 35 atlet dari 5 cabang olahraga (Cabor) yang melakukan try out, kelima Cabor ini adalah atletik, angkat besi, dayung, panahan dan wushu akan menjalani try out ke Batam, Kepulauan Riau.

“Ke Batam ini merupakan tryout pertama atlet PPLP kita sejak pandemi melanda. Harapan kami, atlet kita bisa menambah pengalaman bertanding dan jam terbang melawan atlet luar Riau,” kata Kadispora Riau, Boby Rachmat, Ahad 23 Oktober 2022.

Boby menjelaskan dalam melakukan program tryout baik atlet maupun pelatih harus bisa menjadikan program try out sebagai sarana untuk evaluasi terhadap program latihan yang selama ini sudah dijalankan.

Boby merincikan, PPLP Riau mengirimkan Cabor dayung sebanyak 14 atlet, angkat besi 5 atlet, panahan 4 atlet, wushu 8 atlet dan atletik 4 atlet.

“Untuk atlet panahan, hanya empat orang yang mengikuti karena di waktu bersamaan empat atlet lainnya dari panahan ikut kejuaraan,” pungkasnya.***[Heri]