Kehadiran Egy Maulana Diwaspadai Pelatih Timnas Singapura

Sabtu, 25 Desember 2021 17:10
Kehadiran Egy Maulana Diwaspadai Pelatih Timnas Singapura
Egy Maulana Vikri (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM — Kehadiran Egy Maulana Vikri di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pelatih Timnas Singapura Tatsuma Yoshida. Sejauh ini belum ada kepastian dari coach Shin Tae-yong apakan Timnas Indonesia akan menurunkan Egy atau tidak.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kembali akan digelar di stadion nasional, Singapura, Sabtu malam, 25 Desember 2021. Mewaspadai kehadiran Egy Maulana di Timnas Indonesia merupakan hal yang wajar, mengingat kemampuan Egy tak bisa disepelekan.

“Kami akan mengantisipasi pemain bernomor punggung 10 (Egy-red). Saya dengar dia akan mulai bermain. Indonesia memang memiliki pemain yang bagus,” ujar Yoshida dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Jumat, 24 Desember 2021.

Egy, yang baru tiba di Singapura pada 21 Desember 2021, sudah menjalani latihan penuh bersama skuad Garuda. Belum ada kepastian apakah pemain klub Liga Slovakia, FK Senica, itu akan berlaga atau tidak melawan Singapura. Tetapi ia sangat berpotensi diturunkan baik sebagai sebelas pemain pertama atau pengganti.

Baca: China Dihadapkan pada Lonjakan Kasus Flu Burung yang Kian Mengkhawatirkan

Kehadiran Egy akan menambah daya gempur Timnas Indonesia yang sampai Jumat, 24 Desember 2021 sudah melesakkan 14 gol ke gawang lawan-lawannya di Piala AFF 2020 dan membuat skuad Garuda untuk sementara menjadi tim tersubur di turnamen dengan 14 gol.

Namun, bukan hanya Egy yang menjadi perhatian Yoshida. Ada beberapa pemain yang dianggapnya menonjol dari Indonesia, yaitu Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Ezra Walian, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Ricky Kambuaya. “Saya pikir, banyak pemain Indonesia yang berbahaya,” jelas Yoshida.

Dengan kualitas individu maupun tim yang dimiliki Indonesia, juru taktik asal Jepang itu pun menggaungkan pentingnya kemenangan bagi Singapura. “Artinya kami bisa menunjukkan apa yang kami punya, apa yang kami bisa. Saya mau memperlihatkan kemampuan para pemain ini sebenarnya,” kata Yoshida.

Tatsuma Yoshida pun berharap kemenangan datang untuk skuadnya dalam waktu normal dan bukan via adu penalti. Harapan ini juga sama dengan keinginan pelatih Shin Tae-yong yang tak ingin adanya penalti dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2021. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 29 Januari 2022 08:36

Viral Video Anak-anak Bahagia Main Lempar Bola Salju di Kompleks Mesjid Al Aqsa Kota Gaza

Beberapa waktu lalu viral video anak-anak bermain di Kompleks Mesjid Al Agsa di Gaza

Sabtu, 29 Januari 2022 07:18

Khawatir Muncul Stigma Buruk, PBNU Minta Kepala BNPT Buka Identitas Pesantren Terafiliasi Kelompok Teroris Hingga Simpatisan ISIS

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak BNPT membuka identitas 198 pondok pesantren yang diduga terafiliasi kelompok teroris

Sabtu, 29 Januari 2022 06:10

Arini Subianto Janda Terkaya di Indonesia, Ini Sumber Kekayaannya

Arini Saraswati Subianto merupakan satu di antara perempuan terkaya di Indonesia. Harta kekayaan mencapai triliunan Rupiah

Sabtu, 29 Januari 2022 04:09

A Sampai Z Dayana Kazakhstan, Selebgram Dadakan Hingga Diserang Haters dan Akun IG Mendadak Lenyap Saat Kerusuhan Berdarah

Dayana Kazakhstan tersandung masalah. Gadis cantik Kazakhstan itu diserang haters hingga berbuntut gerakan unfollow

Sabtu, 29 Januari 2022 03:32

Andika Kangen Band Kompak Bersama Anaknya, Netizen: Dia Mungkin Gagal Jadi Suami, Tetapi Tidak Gagal Sebagai Ayah

Andika Mahesa mengunggah momen kebersamaan dirinya dengan anak perempuannya, Kirana

Sabtu, 29 Januari 2022 02:07

Wacana Efisiensi Tenaga Honorer, BKD Sebuat Tergantung OPD Masing-masing

Tenaga honorer di pemerintahaan dihapuskan. Ini masih sebatas rencana. Realisasinya di tahun 2023.

Sabtu, 29 Januari 2022 01:02

Punya Budget Rp3 Jutaan, Ini Daftar HP Samsung yang Dilengkapi Fitur NFC

HP Samsung dilengkapi fitur NFC muncul di berbagai segmen. Mulai entry level hingga flagship.

Sabtu, 29 Januari 2022 00:03

HIPMI Minta Pemerintah Kendalikan Impor Baja di Tengah Industri Domestik Perbaiki Kinerja

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) minta pemerintah kendalikan laju impor baja, serta mempertegas kebijakan terkait itu.

Jumat, 28 Januari 2022 23:31

Seorang Lansia di Jepang Tembak 2 Orang Petugas Medis yang Disandera, Begini Kronologinya

Dua dari tiga orang sandera yang merupakan petugas medis tewas. Ketiganya menjadi sandera oleh seorang pria lanjut usia (lansia) di Kota Fujimino

Jumat, 28 Januari 2022 21:55

Pengusaha dari Bali Laporkan Istri ke Polisi, Dugaan Selingkuh Dengan Pria Lain di Medan

seorang pengusaha dari Bali membuat laporan ke Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pengusaha itu melaporkan istrinya sendiri