Kapolresta Pekanbaru: Percayalah Covid-19 Itu Nyata

Senin, 19 Juli 2021 10:34
Kapolresta Pekanbaru: Percayalah Covid-19 Itu Nyata
Ilustrasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya heran sebab hingga kini masih ada banyak orang tak percaya dengan Covid-19. Dia pun menegaskan bahwa corona itu memang ada.

“Sampai sekarang masih banyak kita jumpa masyarakat yang bandel, tidak menerapkan protokol kesehatan, bahkan tidak percaya Covid-19. Itu lah mengapa giat penertiban protokol  kesehatan selalu dilakukan sampai sekarang,” tuturnya.

Tujuannya, tentu agar masyarakat selalu patuh pada protokol kesehatan, sehingga angka penyebaran kasus bisa ditekan. Terutama di Kota Pekanbaru.

Namun, walau sudah tiap hari melakukan pendisiplinan dan imbauan, bahkan tindakan tegas, tetapi masih saja ada masyarakat yang membandel, tidak menerapkan protokol kesehatan, hingga menganggap Covid-19 itu hoax.

Baca: CUACA RIAU: Kata BMKG Siang Ini Pekanbaru Hujan

BACA JUGA:  PKS: Pemerintah Tengah Galau Antara PPKM atau Makan Pedagang

“Masyarakat jangan ada yang takabur, dalam artian corona itu dianggap Hoax, itu tidak boleh juga, karena itu nyata, sudah jelas banyak korban akibat corona,” katanya.

Karena termakan isu hoax, dan menganggap COVID-19 itu tidak ada, sehingga masyarakat tidak mentaati protokol kesehatan, yang mana bisa membahayakan keselamatan masyarakat lainnya.

“Sebagian masyarakat yang percaya hoax akhirnya tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker, banyak yang kita jumpai seperti itu masyarakat disini. Kita tidak boleh takabur,” tegas Kombes Pol Nandang. (bpc2)