Kader Demokrat: Hanya Menkes dan Kapolri yang Bekerja Dengan Empati Tinggi Pada Rakyat

Jumat, 16 Juli 2021 09:01
Kader Demokrat: Hanya Menkes dan Kapolri yang Bekerja Dengan Empati Tinggi Pada Rakyat

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepala Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief menilai hanya ada dua pejabat yang sungguh-sunguh bekerja dengan empati tinggi pada rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Dua pejabat itu, menurut Andi Arief, adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo.

“Hanya Menkes dan Kapolri yang menurut saya masuk kategori pejabat negara yang sungguh-sungguh bekerja dengan empati yang tinggi serta fokus pada keselamatan rakyat saat pandemi ini,” cuit Andi di akun twitternya, @Andiarief_, Jumat 16 Juli 2021.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopohukam) Mahfud MD mengaku memiliki banyak waktu luang selama PPKM.

Baca: Puan Resmi Dilaporkan ke Polisi

BACA JUGA:  Marzuki Alie Mundur, KLB Demokrat Tetapkan Moeldoko Sebagai Ketum

Karena itu, kata Mahfud, dirinya bisa menonton sinetron dengan judul Ikatan Cinta.

“PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta,” tulis Mahfud di akun twitternya, @mohmahfudmd.

Mahfud MD mengaku dirinya menikmati sinetron tersebut. Namun, dia juga menilai jika sinetron tersebut tidak sesuai dengan kaidah hukum.

Mahfud mengomentari salah satu adegan dimana seorang pemain mengaku membunuh dan langsung ditahan. Padahal, kata Mahfud, pengakuan dalam hukum pidana bukan bukti yang kuat.

“Asyik jg sih, meski agak muter-muter. Tp pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yg mengaku dan minta dihukum krn membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dlm hukum pidana itu bkn bukti yg kuat,” tambah dia. (bpc4)