Jokowi Sebut Sering Dikerdilkan Negara Sendiri, Respon Fahri Hamzah Bikin Ngilu

Jumat, 12 November 2021 11:38
Jokowi Sebut Sering Dikerdilkan Negara Sendiri, Respon Fahri Hamzah Bikin Ngilu
Presiden Joko Widodo

BERTUAHPOS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bahwa Indonesia semakin diperhitungkan di mata internasional. Namun Jokowi mengaku sedih karena pemerintah lebih sering dikerdilkan oleh negara sendiri.

Hal ini diungkapkan Jokowi sebagai mana dari tayangan video yang diunggah YouTube Nasdem TV dilihat Bertuahpos.com, Jumat, 12 November 2021. “Yang sering saya sedih, posisi kita semakin dihargai, posisi kita semakin dihormati, posisi kita semakin dipandang oleh negara lain. Tetapi sering dikerdilkan di negara sendiri,” ucapnya.

Jokowi mengaku heran mengapa pemerintah sering dikerdilkan di negara sendiri padahal Indonesia selalu dipandang baik di mata dunia. “Indonesia sangat strategis di mata dunia internasional,” kata Jokowi.

Jokowi pun menegaskan prestasi yang diraih Indonesia saat ini sebagai negara berkembang pertama yang pernah mengetahui G20. “Sering kita lupa, nanti setelah menjadi ketua di G20, berikutnya di tahun 2022 kita akan menerima tongkat ketua ASEAN juga, mungkin di Oktober atau November 2022,” katanya.

Baca: Bus Wisata Taiwan Masuk Jurang, 32 Orang Tewas

Curhat Jokowi ini kemudian mendapat respon dari politikus Partai Gelora Fahri Hamzah. Fahri Hamzah menilai pernyataan Jokowi yang menyebutkan bahwa pemerintah lebih sering dikerdilkan di negara sendiri dan mendapatkan perhatian positif di mata dunia adalah hal wajar. “Karena mustahil orang luar lebih tahu apa yang terjadi di dalam,” kata Fahri Hamzah.

Baginya, alasan mengapa pemerintah dikerdilkan oleh bangsanya sendiri karena ada fungsi di pemerintahan yang tidak berjalan baik. “Kalau saya jawabannya adalah karena ada bagian dari pemerintahan yang tidak berfungsi dengan baik,” ucap pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Gelora.

Oleh sebab itu, Fahri Hamzah meminta agar Presiden Jokowi untuk mengevaluasi penuh kabinetnya saat ini. “Cobalah evaluasi kabinet secara menyeluruh. Memang ada keganjilan yang cukup serius!” ucap Fahri Hamzah yang mencurigai internal kabinet Jokowi. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)

Jumat, 26 November 2021 15:09

Menang Besar Lawan Myanmar, Pemain Timnas Jangan Jumawa

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule meminta pemain timnas jangan merasa puas ataupun jumawa dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar, Kamis malam tadi.

Jumat, 26 November 2021 15:01

Ketua PAEI Riau Minta Pemerintah Tegas Jalankan Aturan Terkait Larangan Mudik Saat Nataru 2022

Riau harus berkaca dari pengalaman di tahun lalu