Jaga Stamina, Tae-yong Turunkan Porsi Latihan Pemain Inti

Minggu, 06 Juni 2021 07:32
Jaga Stamina, Tae-yong Turunkan Porsi Latihan Pemain Inti

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki cara tersendiri untuk menjaga stamina anak asuhnya.

Pelatih asal Korsel ini memberikan porsi latihan yang agak berbeda kepada tim inti yang diturunkan saat melawan Thailand. Sementara, pemain yang tak dimainkan, tetap mendapatkan porsi latihan seperti biasa.

Advertisement

Dengan demikian, Tae-yong mengatakan stamina pemain bisa tetap dijaga demi pertandingan berikutnya.

“Karena pemain sudah sangat bekerja keras saat melawan Thailand. Saya katakan lagi, ini turnamen, jadi harus mengumpulkan energi, otomatis porsi latihan turun dan sedikit,” jelas Tae-yong di laman resmi PSSI.

Baca: Batal ke Jakarta Akibat Corona, Tuan Rumah Hanya Bisa Kirim Berkas ke FIFA

BACA JUGA:  Izin Habis, Elkan Bagot Tak Lagi Ikuti TC Timnas

“Untuk pemain yang kemarin masuk di tim inti melawan Thailand, porsinya agak diturunkan. Sementara yang tidak main, tetap latihan, agar tetap bisa mengimbangi, kemampuan serta stamina teman-temannya yang lain,” tambah dia.

Tae-yong juga mengatakan dirinya masih terus memperbaiki kekurangan yang terjadi saat melawan Thailand. Kekurangan tersebut akan diperbaiki di laga selanjutnya.

“Menganalisa mencari kekurangan yang terjadi di pertandingan lawan Thailand, jadi itu yang akan kita fokuskan untuk laga berikutnya,” kata dia.

Lawan Indonesia berikutnya masih tim Asia Tenggara, yakni Vietnam, yang akan berlangsung pada Senin, 7 Juni 2021 mendatang. Tae-yong sendiri menargetkan kemenangan di laga tersebut. (bpc4)