Berita

Ini Pesan Kadispora Riau untuk Para Atlet

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Boby Rachmat memastikan bahwa kegiatan para atlet di Riau tetap terlaksana meskipun dihadapkan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Agenda yang dimaksud terutama dalam hal pendisiplinan latihan agar kemampuan – kemampuan para atlet di Riau tetap terjaga. Meski demikian, dia tetap mengingatkan agar para atlet senantiasa taat pada protokol kesehatan.

“Kita harus sama – sama untuk pencegahan, terutama dalam hal menurunkan angka kasus sebaran Covid-19, salah satunya disiplin terhadap protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah,” tuturnya.

Selain itu, Boby juga menekankan dan mewanti – wanti kepada para atlet agar tidak ikut dan tidak mudah termakan informasi hoax di tengah pandemi.

Menurutnya, hal itu justru akan menjerat masalah secara individu atlet. “Yang seperti itu justru akan bikin imun kita turun. Jadi menurut saya, sebaiknya hindarilah perdebatan – perdebatan yang tidak penting,” jelasnya.

Pesan lain yang turut disampaikan Boby, agar para atlet di Riau senantiasa untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang berkaitan dengan meningkatkan imunitas, diantaranya berolahraga di lingkungan rumah atau di sarana olahraga yang tersedia.

“Tapi perhatikan juga sarana olahraga dan tempatnya sesuai dengan prokes. jangan sampai lupa diri, nanti malah dari situ atlet terpapar virus,” terangnya. (bpc2)