Ini Keunggulan IBC bank bjb, Transaksi Keuangan Corporate Semakin Mudah

Senin, 29 November 2021 18:14
Ini Keunggulan IBC bank bjb, Transaksi Keuangan Corporate Semakin Mudah

BERTUAHPOS.COM, BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus melakukan inovasi produk layanan untuk memudahkan nasabah perorangan atau corporate dalam melakukan transaksi keuangan. 

Salah satu inovasi layanan berbasis teknologi yang dipersembahkan bank bjb kepada masyarakat adalah layanan bjb Internet Banking Corporate (IBC). Ini merupakan aplikasi internet banking untuk nasabah institusi atau korporasi dimana nasabah dapat secara mandiri melakukan transaksi keuangan kapan saja dengan cepat, mudah, tepat dan tentunya aman.

Layanan ini bisa dinikmati oleh beberapa lembaga dan perusahaan seperti pemerintah daerah (pemda), badan usaha milik negara/daerah (BUMN/BUMD), rumah sakit, lembaga pendidikan, komunitas, pemerintahan desa, perusahaan, dan lainnya. Hingga kini, ternyata sudah cukup banyak perusahaan atau lembaga yang menggunakan layanan ini.

Namun, alasan utama dipilihnya bjb IBC adalah karena memiliki beberapa keunggulan. Pertama, layanan ini akan memudahkan corporate dalam transaksi Giro Non Perorangan. Kemudian dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama terkoneksi dengan internet. 

Baca: Samsung Galaxy A71, Spesifikasi, Lengkap Harganya

Keunggulan lainnya, pengguna bjb IBC tidak perlu bertransaksi secara konvensional di bank. Semua bisa dilakukan secara online sehingga lebih efisien waktu. Keunggulan lainnya yang tak kalah penting adalah mempermudah dalam pengawasan transaksi institusi. Semua pembukuan transaksi keuangan institusi bisa di pantai secara nyata.

Keunggulan lainnya, bjb IBC menawarkan kemudahan pelaporan dan rekonsiliasi data atau rekening. Juga adanya jaminan keamanan dengan sistem otorisasi bertingkat untuk keamanan bertransaksi nasabah.

Respons positif masyarakat menggunakan layanan bjb IBC tak lepas dari berbagai fitur yang mendukung semua kebutuhan transaksi keuangan corporate. Setidaknya ada belasan fitur yang disediakan bank bjb pada bjb IBC, seperti account activity, tax payment, balance summary, dan lainnya.

Fitur account activity misalnya, didesain untuk menampilkan dan mengunduh informasi rekening milik nasabah institusi. Kemudian ada ada fitur overbooking, sebuah menu yang digunakan oleh nasabah untuk memindahkan dana ke bank lain. Juga payroll service untuk pemindahbukuan dari satu rekening bank bjb ke banyak rekening bank bjb.

Kemudian tax payment, menu yang digunakan oleh Nasabah untuk membuat dan melakukan pembayaran. Balance summary digunakan oleh Nasabah untuk melakukan pengecekan saldo rekening. Layanan domestic transfer digunakan oleh Nasabah untuk memindahkan dana ke Bank lain, dan fitur lainnya yang cukup lengkap.

Khusus bagi pemerintah daerah, juga disediakan fitur koneksi SIPKD, sebuah menu yang digunakan oleh Nasabah Pemerintah Daerah yang menggunakan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) sebagai Aplikasi Keuangan Daerahnya dimana Nasabah dapat membuat ID Billing pada Aplikasi SIPKD untuk kemudian ditransaksikan pada Aplikasi IBC.

Untuk mendapatkan bjb IBC, syaratnya cukup mudah, yaitu nasabah sudah memiliki atau membuka Rekening Giro bank bjb. Kemudian mengisi Formulir pendaftaran bjb Internet Banking Corporate, serta menyampaikan Formulir Pendaftaran Kepada Kantor Cabang bank bjb terdekat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, fasilitas IBC bank bjb hadir untuk mempermudah kelancaran transaksi dan pengelolaan keuangan corporate. Layanan ini juga untuk mengimplementasikan program-program pembangunan. 

“Ini komitmen kami memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah serta mendukung komitmen pemerintah dalam mengimplementasikan pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran.***

Berita Terkini

Sabtu, 29 Januari 2022 07:18

Khawatir Muncul Stigma Buruk, PBNU Minta Kepala BNPT Buka Identitas Pesantren Terafiliasi Kelompok Teroris Hingga Simpatisan ISIS

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak BNPT membuka identitas 198 pondok pesantren yang diduga terafiliasi kelompok teroris

Sabtu, 29 Januari 2022 06:10

Arini Subianto Janda Terkaya di Indonesia, Ini Sumber Kekayaannya

Arini Saraswati Subianto merupakan satu di antara perempuan terkaya di Indonesia. Harta kekayaan mencapai triliunan Rupiah

Sabtu, 29 Januari 2022 04:09

A Sampai Z Dayana Kazakhstan, Selebgram Dadakan Hingga Diserang Haters dan Akun IG Mendadak Lenyap Saat Kerusuhan Berdarah

Dayana Kazakhstan tersandung masalah. Gadis cantik Kazakhstan itu diserang haters hingga berbuntut gerakan unfollow

Sabtu, 29 Januari 2022 03:32

Andika Kangen Band Kompak Bersama Anaknya, Netizen: Dia Mungkin Gagal Jadi Suami, Tetapi Tidak Gagal Sebagai Ayah

Andika Mahesa mengunggah momen kebersamaan dirinya dengan anak perempuannya, Kirana

Sabtu, 29 Januari 2022 02:07

Wacana Efisiensi Tenaga Honorer, BKD Sebuat Tergantung OPD Masing-masing

Tenaga honorer di pemerintahaan dihapuskan. Ini masih sebatas rencana. Realisasinya di tahun 2023.

Sabtu, 29 Januari 2022 01:02

Punya Budget Rp3 Jutaan, Ini Daftar HP Samsung yang Dilengkapi Fitur NFC

HP Samsung dilengkapi fitur NFC muncul di berbagai segmen. Mulai entry level hingga flagship.

Sabtu, 29 Januari 2022 00:03

HIPMI Minta Pemerintah Kendalikan Impor Baja di Tengah Industri Domestik Perbaiki Kinerja

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) minta pemerintah kendalikan laju impor baja, serta mempertegas kebijakan terkait itu.

Jumat, 28 Januari 2022 23:31

Seorang Lansia di Jepang Tembak 2 Orang Petugas Medis yang Disandera, Begini Kronologinya

Dua dari tiga orang sandera yang merupakan petugas medis tewas. Ketiganya menjadi sandera oleh seorang pria lanjut usia (lansia) di Kota Fujimino

Jumat, 28 Januari 2022 21:55

Pengusaha dari Bali Laporkan Istri ke Polisi, Dugaan Selingkuh Dengan Pria Lain di Medan

seorang pengusaha dari Bali membuat laporan ke Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pengusaha itu melaporkan istrinya sendiri