Berita

Ikan Ini Bikin Geger Setelah Bunuh 4 Orang di Sungai

Share

BERTUAHPOS.COM — Empat orang dilaporkan tewas atas serangan ikan piranha di Paraguay sepanjang tahun 2021. Sedangkan puluhan lainnya dilaporkan mengalami luka akibat gigitannya.

Piranha adalah jenis ikan yang agresif, terutama piranha jantan. Spesies ikan omnivora itu tidak menyerang manusia saat kekeringan atau saat musim kawin tiba—Oktober hingga Maret.

Namun serangan-serangan piranha dilaporkan biasanya tidak mengakibatkan hal yang fatal. Pada 2 Januari 2022, pemuda berusia 22 tahun dinyatakan hilang saat outing bersama keluarga di Sungai Paraguay, wilayah selatan ibu kota Asuncion, seperti dilansir dari dream.co.id, Minggu, 9 Januari 2022.

Dia dilaporkan telah menerima serangan kawanan piranha, lalu menyeret tubuhnya ke dasar sungai. Lalu melahapnya dengan rakus. Pemuda itu ditemukan setelah satu jam kemudian dengan kondisi tubuh penuh gigitan.

Di peristiwa yang lain, pria 49 tahun juta tewas di Sungai Paraguay, di Kota Puerto Rosario. Saat dia tengah berenang, tiba-tiba tenggelam. Pria itu juga dilaporkan telah mendapat serangan dari kawanan piranha. Mayatnya ditemukan dengan penuh luka gigitan, terutama di bagian muka.

Pada Selasa lalu, ditemukan jasad seseorang yang dinyatakan hilang sehari sebelumnya. Jasad pria itu mengambang di Sungai Paraguay. Tim forensik menyatakan pria itu tewas karena tenggelam. Pada jasad itu juga ditemukan bekas gigitan di bagian wajah dan kaki.

Kemudian pada peristiwa lainnya, dua jasad pemuda ditemukan di cabang Sungai Tebicuary di Villa Florida. Juga ditemukan bekas gigitan piranha pada kedua jasad tersebut. Sedangkan puluhan laporan kasus serangan piranha juga dilaporkan terjadi di Itapua dan wilayah lainnya. (bpc2)