Honda Super Cub 125 2022, Motor Bebek Klasik Terkeren

Kamis, 24 Juni 2021 19:30
Honda Super Cub 125 2022, Motor Bebek Klasik Terkeren
Honda Super Cub 125 2022

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Honda Super Cub 125, resmi dihadirkan sebagai motor bebek terbaru besutan perusahaan otomotif ternama, Honda.

Kendaraan roda 2 ini diperkenalkan dengan pembaruan pada bagian mesin, suspensi, dan fitur yang tersedia. Direncanakan motor bergaya retro ini sudah akan dipajang di dealer – dealer mulai Agustus 2021 nanti.

Ini adalah motor modern yang terbalut dengan aura klasiknya, namun tetap mempertahankan sebagai nilai lebihnya kendaraan yang melegenda ini.

Terlihat dari penggunaan lampu bundar dan bagian jok terpisahnya. Berbagai teknologi modern kini tersemat pada motor bebek ikonik tersebut.

Baca: Ini Prosedur Rujukan Bagi Pemegang Kartu BPJS Inhil

Honda Super Cub 125 menampilkan sejumlah ubahan warnanya. Selain itu, secara desain dan improvement pada beberapa aspeknya. Kini, motor bebek yang hadir pertama kalinya pada 1958 itu terbalut dengan warna doff atau matte.

Bagian velg Honda Super Cub 125 2022 saat ini hadir dengan warna hitam. Dengan perpaduan warnanya tersebut, motor bebek ini tampak semakin berkelas.

Honda Super Cub 125 juga telah melengkapinya dengan jok dan footstep untuk pembonceng. Sehingga motor bebek ini akan menjadi semakin asyik untuk digunakan melakukan perjalanannya dengan orang terdekat.

Honda melakukan berbagai ubahan pada bagian Electronic Control Unit (ECU). Selain itu, juga sistem intake dan exhaust. Dengan sejumlah ubahan itu, Honda Super Cub 125 hadir semakin bertenaga dan lebih efisien.

Sementara pada jantung pacunya telah memperoleh sertifikat Euro 5. Sehingga hadirnya motor ini akan tetap aman dan lebih ramah soal emisi. Mesin motor ini serupa dengan generasi terbarunya Honda Grom.

Honda Super Cub 125 2022 menggunakan mesin 125 cc SOHC dua katup. Motor ini hadir dengan bore 50 mm dan stroke 63.1 mm. Super Cub 2022 nantinya akan mampu menghasilkan daya sebesar 9.6 hp pada 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya 10.4 Nm pada 6.250 rpm.

Mesinnya sangat mendukung dengan pembaruan di kotak udara dan posisi injektor. Selain itu, juga tata letak katalis knalpotnya dan pengaturan injeksi bahan bakar. Hal itu berguna untuk meningkatkan emisi gas buangnya.

Mesin ini menghasilkan konsumsi bensin yang cukup irit 66,3 km/liter. Honda Super Cub 125 tetap mengandalkan sistem transmisinya 4 percepatan. Model ini masih mempertahankan peninggalan Super Cub. (bpc2)