Berita

Heboh Spirit Doll, Ria Enes Boneka Susan Sebut Ada Motif Bisnis

Share

BERTUAHPOS.COM Sahabat Bertuahpos, masih ingat dengan Ria Enes dengan boneka Susan. Keduanya adalah karakter paling populer di tahun 1990 hingga 2000. Ria Enes turut mengomentari tentang demam spirit doll yang belakangan ini ramai diikuti oleh pesohor di Indonesia.

Dia mengatakan bahwa semangat yang dibawa oleh dia dan boneka Susan jelas sangat berbeda dengan spirit doll yang kini tengah tren. Ria Enes dan boneka Susan hadir untuk menggembirakan anak-anak dengan lagu dan cerita-cerita yang mereka bawa.

Sementara itu, terkait tren memelihara spirit doll yang kini berkembang, Ria menyebut sarat dengan motif bisnis. “Tapi satu hal lagi, itu bisa juga adalah bisnis, terkait dengan profesi, tools yang kita pakai,” kata Ria Enes dalam wawancara ekslusif virtual dengan kompas.com.

Ria Enes menyebut, tujuan para artis itu mungkin bermacam-macam, termasuk untuk mendongkrak karier mereka. Dia menambahkan, kecintaan seseorang terhadap suatu barang adalah hal yang sangat wajar. Ditambah, boneka memberi efek lucu dan terkesan menghibur bagi mereka yang memang suka merawatnya.  “Tapi kalau senang dengan sesuatu yang lucu, unik, itu wajar,” ucap Ria. 

Dia berharap agar tak ada halusinasi bagi para pesohor Tanah Air yang kini diketahui mengadopsi boneka. “Sejauh memang tidak menjadi kelekatan dan membuat kita menjadi halu gitu, ya, wajar aja. Jadi tergantung gitu. Jangan sampai kalau tidak bersama bonekanya nggak bisa, itu jangan sampai,” ujar Ria. (bpc2)