Harga Kelapa dan Kopra Turun, Rp6.250 per Kilogram

Selasa, 05 Oktober 2021 09:32
Harga Kelapa dan Kopra Turun, Rp6.250 per Kilogram
Kopra kering (net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Harga komoditi perkebunan yakni Kelapa dan kopra di Provinsi Riau mengalami penurunan harga per kilogramnya. Untuk harga Kopra mutu kering 100% dihargai sebesar Rp6.250 per kilogram.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zul Fadli mengungkapkan penurunan harga kopra tersebut terjadi di Kabupaten Inhil dan Kepulauan Meranti.

Sementara itu, untuk harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp3.567/kg. “Juga mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp 166/kg,” katanya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Sementara itu, untuk harga komoditas perkebunan lainnya seperti pinang kering 100% di provinsi Riau, terpantau juga mengalami penurunan harga.

Baca: Sopir Terpaksa Beli Solar di Pengecer

“Saat ini per Kilogramnya, harga pinang kering berada pada level Rp16.870,” sambungnya.

Harga teersebut berlaku untuk di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Harga pinang kering mengalami penurunan  sehingga harga pekan ini sebesar Rp16.870/kg mengalami penurunan dari minggu lalu sebesar Rp620/kg,” katanya.

Selanjutnya, untuk harga tepung sagu basah sebesar Rp3.067/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti atau tidak mengalami penurunan atau kenaikan harga di minggu,” jelasnya. (bpc2)