Gerindra Ngomongin Perbedaan dan Perpecahan, ‘Jangan Sampai itu Karena Politik’

Minggu, 12 September 2021 11:19
Gerindra Ngomongin Perbedaan dan Perpecahan, ‘Jangan Sampai itu Karena Politik’
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Net).

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU  Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mewanti – wanti jangan sampai perbedaan pandangan politik menjadi pemicu perpecahan masyarakat.

Hal ini disampaikan Muzani kepada seluruh kader Gerindra saat menghadiri Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam. “Inilah yang kita maksud hidup bernegara, ini yang kita maksud hidup berbangsa,” tuturnya dalam keterangan resmi, Minggu, 12 September 2021.

Kata dia, ada kalanya berbeda pandangan, berpisah hingga berseteru. “Tapi tidak untuk selamanya dan kita akan kembali ke dalam pangkuan yang sama namanya NKRI,” sebutnya. Yang terpenting dari semua itu bahwa seluruh warga negara Indonesia adalah bersaudara. “Negara ini terlalu besar jika hanya mengurus segelintir orang,” kata Muzani.

Lebih spesifik, dia mengambil contoh di Kepulauan Riau yang merupakan salah satu dari sekian banyak pulau terluar di Indonesia. Jangan sampai perbedaan politik memberikan ruang perpecahan di antara masyarakat Kepri.

Baca: Hari Terakhir PPKM Level 4, Paripurna HUT Riau Tetap Digelar

Oleh sebab itu, dia menekankan bahwa tugas setiap kader Partai Gerindra adalah menjadi perekat persatuan dan menjaga ideologi Pancasila. “Masing-masing partai politik memiliki peran dan kepentingan politik berbeda, tetapi hal itu tidak boleh menyebabkan persatuan dan kesatuan Indonesia melemah,” tuturnya. (bpc2)