DPRD Pekanbaru Wanti – Wanti Ada Oknum Manfaatkan Covid-19 untuk Cari Untung 

Rabu, 28 Juli 2021 13:08
DPRD Pekanbaru Wanti – Wanti Ada Oknum Manfaatkan Covid-19 untuk Cari Untung 
Ilustrasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru mewanti – wanti adanya oknum yang sengaja cari untuk memanfaatkan covid-19. Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Kota Pekanbaru diminta untuk melakukan antisipasi dini, sebelum hal itu terjadi.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Pekanbaru, Fraksi PDI, Ruslan Tarigan, Rabu, 28 Juli 2021. Dia meminta agar instansi terkait di Pemko Pekanbaru untuk melakukan pemeriksaan kepada setiap rumah sakit.

“Sebagai lini sektor, Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru perlu melakukan pemeriksaan atau mengevaluasi RS di Pekanbaru untuk mengetahui apa ada oknum-oknum nakal yang membuat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau, khususnya Pekanbaru menjadi meningkat,” ucapnya.

Baca: Besok, KPU Riau Mulai WFH, Tahapan Pilkada Dipastikan Tak Terganggu

“Kita tidak menuduh, tetapi untuk memastikan kan tidak apa-apa. Dan siapa tahu alat-alat tes yang digunakan untuk mengecek pasien positif dan negatif Covid-19 juga sudah rusak dan tidak akurat lagi,” terangnya. 

Terlebih, sambungnya, sekarang juga ada viral di dunia maya banyak alat-alat tes yang sudah rusak tapi masih dipergunakan untuk melakukan pengecekan pasien. 

“Hal ini kan tidak bener, makanya perlu ada pemeriksaan untuk memastikan supaya tidak ada oknum-oknum Nakes nakal yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 ini untuk mengambil keuntungan pribadi,” tegasnya. 

Dan kalau ada kedapatan oknum nakes yang melakukan hal ini, Ruslan berharap supaya aparat penegak hukum untuk dapat menindak tegas oknum tersebut. 

“Kalau ada nakes yang berbuat curang, penegak hukum harus menindak tegas dan diberikan sanksi. Kalau perlu ditangkap dan dicabut izin operasionalnya,” tukasnya. (bpc2)