Cara Mendapatkan Uang Mudah dari Media Sosial

Selasa, 05 Oktober 2021 14:15
Cara Mendapatkan Uang Mudah dari Media Sosial

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sosial Media atau Sosmed saat ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Namun, sayang rasanya kalau sosial media hanya dipakai untuk posting foto dan uadate status. 

Padahal, sudah ada banyak orang yang memperoleh penghasilan besar dengan memanfaatkan media sosial. Nah, Sahabat Bertuahpos, berikut ini cara agar sahabat bertuahpos bisa dapat uang dari sosial media, seperti dilansir dari liputan6.com;

Menjadi Youtuber

Youtuber menjadi salah satu profesi impian yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Profesi ini booming dan menjadi impian banyak orang karena tampak potensial sebagai cara mendapatkan uang mudah dari internet. 

Baca: Yuk Hadiri dan Ikuti Mabit Qur’ani Bersama Ustadz-Ustadz Kondang

Bermodal perangkat kamera dan koneksi internet, kalian bisa menjual kreativitas untuk mendapat adsense Youtube.

Menjadi Blogger

Cara mendapatkan uang mudah juga bisa kalian tempuh melalui blog. Blog atau website yang sudah aktif memuat berbagai hasil karya kalian bisa didaftarkan dalam program Google Adsense

Dengan begitu, kalian bisa mendapat penghasilan dari klik iklan yang ada blog. Program yang disebut Pay Per Click (PPC) ini memungkinkan publisher mendapat penghasilan melalui setiap klik yang dilakukan visitor.

Menjadi Selebgram

Selain menjadi youtuber, selebriti instagram atau selebgram bisa disebut sebagai salah satu profesi idaman kiwari. Pasalnya, siapa saja seolah bisa menjadi selebgram. 

Tak peduli latar belakang, jika kalian mampu menghasilkan kualitas konten yang tinggi untuk menghimpun follower, pada saat itulah kalian berpeluang mendapat endorsement. Jangan lupa untuk terus meningkatkan engagement, agar klien terus mempercayakan produk pada kalian.

Konten Kreator TikTok

Salah satu platform yang tak disangka bisa menjadi sumber penghasilan adalah TikTok. Ingatkah kalian dengan Bowo TikTok yang sempat dihujat netizen karena kegemarannya membuat video singkat? 

Nah, fitur TikTok kini makin beragam, kreativitas penggunanya pun makin tinggi, sehingga banyak perusahaan yang memanfaatkan platform ini sebagai cara pemasaran. Nah, kalian juga bisa menjadi salah satu konten kreator yang berpeluang mendapat endorsement dari klien.

Layanan Live Streaming

Bagi kalian yang hobi main game, coba manfaatkan hal tersebut untuk menghasilkan uang. 

Hanya dengan merekam kegiatan bermain game dan menyiarkannya secara langsung, kalian bisa mendapat hadiah dari para penonton. Kalian juga bisa membuat sistem berlangganan dalam live stream ini.

Membuka Jasa Titip

Jastip atau jasa titip bisa kalian lakukan untuk memberikan fasilitas kepada orang yang kesulitan berbelanja di tempat tertentu. Dengan mematok tarif pada setiap barang yang ingin dibeli kalian bisa mengantongi keuntungan yang cukup besar. 

Biasanya orang kesulitan berbelanja di toko online luar negeri, seperti Amazon, IndieGogo, atau Ebay karena terkendala kartu kredit atau akun PayPal. Nah, kalian bisa memanfaatkan ini sebagai cara mendapatkan uang.

Membuka Toko Online

Jika membuka jasa titip kurang menarik bagi kalian karena lebih suka menjual produk sendiri, cobalah untuk membuka toko online. Kemaslah barang atau jasa yang kalian punya dengan semenarik mungkin untuk bisa mendapat pelanggan dan tentu saja penghasilan.

Nah, Sahabat Bertuahpos, itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan uang lewat sosial media. Semoga bermanfaat ya. 

(bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 28 Oktober 2021 20:19

Video: Suasana di Kantor Kejari Kuansing Sempat Memanas, PH Desak Indra Agus Lukman Dibebaskan

Indra Agus Lukman, Kejari, Kuansing

Kamis, 28 Oktober 2021 19:29

Barca Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 19:25

DBH Untuk Riau Turun Rp300 Miliar

DBH

Kamis, 28 Oktober 2021 16:05

Ini Kata dr Tirta Soal Gelombang Ketiga Covid-19

dr Tirta, Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 15:22

Video: Night Ride – Pekanbaru Downtown

Motovlog

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Kim Jong-un Perintahkan Warganya Kurangi Makan Hingga 2025

Kim Jong-un, Korut

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Anies Baswedan: Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan

Anies Baswedan