Calon Walikota Pekanbaru Baru Tak Cukup Jual Program Bangun Jalan

Minggu, 20 Juni 2021 20:38

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tingkat kesadaran politik masyarakat di Pekanbaru, diyakini terus meningkat. Hal ini menjadi penanda bahwa Pekanbaru menjadi barometer perpolitikan di Provinsi Riau.

Oleh sebab itu, calon Walikota Pekanbaru ke depan harus benar – benar memikirkan program serius untuk membangun pekanbaru dengan ide – ide yang tak biasa.

Hal ini diungkapkan oleh pengamat politik Riau Jupendri kepada Bertuahpos.com, Minggu, 20 Juni 2021. “Calon Walikota baru tak cukup hanya jual program bangun jalan. Tingkat kesadaran politik masyarakat di Pekanbaru, tak sama dengan di daerah – daerah. Makanya Pekanbaru menjadi barometer perpolitikan di Riau,” terangnya

Menurutnya, para calon pemimpin baru di Pekanbaru harus sudah sowan ke masyarakat untuk melihat realitas persoalan yang sesungguhnya.

Baca: Walikota Pekanbaru Perintahkan Tindak Tegas Rumah Ibadah yang Masih Kumpulkan Orang Banyak

BACA JUGA:  SF Haryanto: Pertanyaan Banyak Soal Manajerial

Hal itu lah nantinya yang akan dirumuskan secara matang dengan mengkolaborasikan program – program yang diusung, terutama hal – hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi dan informasi.

Salah satu hal yang patut dipertimbangkan, yakni revolusi teknologi dalam mekanisme pelayanan masyarakat perlu dilakukan. Gebrakan – gebrakan seperti ini menurutnya akan menjadi pembeda antara Walikota saat ini dengan Walikota Pekanbaru di masa akan datang. (bpc2)