Buku Tabungan Hilang Tetap Bisa Lakukan Migrasi ke BSI

Rabu, 23 Juni 2021 11:33
Buku Tabungan Hilang Tetap Bisa Lakukan Migrasi ke BSI
Kartu ATM BSI/bertuahpos.com

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Bagi para nasabah yang sebelumnya memiliki rekening BRI Syariah dan BNI Syariah, tetap bisa melakukan migrasi rekening ke Bank Syariah Indonesia (BSI) tanpa membawa buku tabungan atau kehilangan buku tabungan.

Adapun syarat migrasi rekening BSI yang harus dibawa ke bank, yakni buku tabungan lama, kartu ATM lama dan KTP.

Seperti diketahui sebelumnya, seluruh nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah diharuskan melakukan migrasi ke BSI karena rekening dan kartu ATM lama dipastikan sudah tidak aktif atau tak bisa difungsikan. 

Proses migrasi sendiri sudah dimulai sejak 14 Juni 2021 lalu dilakukan secara serentak termasuk di Pekanbaru. 

Baca: 453 Warga Riau Positif Corona Hari Ini, 26 Lainnya Meninggal Dunia

“Bisa kok, saya buku tabungan hilang, jadi cuma bawa KTP dan ATM BNI Syariah, tetap diproses untuk migrasi,” kata Putri salah seorang nasabah yang melakukan migrasi rekening di BSI Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Rabu, 23 Juni 2021.

Menurut salah seorang petugas pelayanan di BSI, awalnya memang diberlakukan surat keterangan kehilangan sebagai salah satu syarat migrasi bagi nasabah yang tidak memiliki buku tabungan.

“Tapi karena memang yang mengalami masalah yang sama sangat banyak. Jadi kami melakukan pemberlakukan ulang untuk syarat. Meski demikian, bagi yang punya buku tabungan sebaiknya dibawa untuk proses migrasi rekening,” katanya. (bpc2)