Berita

BKD Targetkan Assessment Jabatan Kosong di Pemprov Riau Jalan Minggu Ini

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau menargetkan pelaksanaan assessment untuk mengisi kekosongan posisi jabatan kepala Satker di lingkungan Pemprov Riau sudah akan dimulai dalam pekan ini. Namun, hal itu tetap harus merujuk pada izin tertulis yang dikeluarkan oleh KASN.

Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, surat izin permohonan itu sudah disampaikan ke KASN pada pekan lalu. “Hari ini surat izin itu coba kita jemput. Kalau memang sudah dikeluarkan oleh KASN, maka tahapan assessment akan dimulai dalam minggu ini,” katanya, Selasa, 21 Desember 2021.

Adapun tahapan pertama, yakni pengumuman pendaftaran calon pejabat untuk posisi 12 OPD yang kini kosong setelah dilakukan demosi dan mutasi pejabat eselon II akhir November 2021. “Nanti petunjuk teknisnya juga akan sekaligus diumumkan kalau izin dari KASN sudah keluar,” kata Ikhwan.

Dia menambahkan, Pemprov Riau tidak membatasi untuk penerimaan calon. Dengan kata lain, calon yang ingin mendaftar diperbolehkan dari manapun, baik dari pusat, kabupaten/kota, bahkan dari luar Riau sekalipun. “Yang terpenting calon memenuhi syarat,” sambungnya.

Adapun 12 posisi jabatan di lingkungan Pemprov Riau yang akan diisi yakni; Dinas Kesehatan, Dinas PUPR PKPP, Dirut RSUD, Dirut RSJ, Biro Umum, Diskominfotik, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Asisten II Setdaprov, Kadis BPMDes, Disnakertrans dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB. (bpc2)