Beredar Tae-yong Jadi Komentator Sepakbola, PSSI: Jangan Main-Main

Kamis, 29 Juli 2021 07:55
Beredar Tae-yong Jadi Komentator Sepakbola, PSSI: Jangan Main-Main
Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengingatkan Shin Tae-yong agar tidak main-main dengan kontraknya.

Sebelumnya, sempat beredar informasi Shin Tae-yong menjadi komentator sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 di salah satu televisi.

Namun, jika itu terjadi, makan Tae-yong sudah melanggar kontrak dengan timnas Indonesia.

“Itu (jadi komentator) kesalahan informasi. Shin bilang ke saya dia tidak menjadi komentator. Dalam kontraknya tidak bisa pelatih timnas jadi komentator pertandingan sepak bola. Buat apa? Itu menyalahi kontrak. Kami tidak akan izinkan,” kata Iriawan, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis 29 Juli 2021.

Baca: Video: Bagaimana Bakso Pak Kumis Bertahan di Tengah Pandemi?

Iriawan juga mengaku sudah memperingatkan Tae-yong agar tak main-main dengan Indonesia. Menurutnya, jangan sampai Tae-yong melanggar kontrak.

“Saya ingatkan Shin itu tidak boleh. Jangan main-main dengan masyarakat Indonesia, dengan saya, dengan PSSI. Saya sikat kalau sampai dia menjadi komentator sepak bola. Tidak boleh pelatih timnas main-main dengan Indonesia,” tegasnya.

Tae-yong sendiri, kata Iriawan, saat ini sedang menjalani pengobatan di Korea Selatan. Rencananya, Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada 9 Agustus mendatang. (bpc4)