Banyak yang Tanya Porprov Dibatalkan, Andi Putra: Tak Ada Pembatalan Porprov 2022 di Kuansing

Selasa, 27 Juli 2021 09:30
Banyak yang Tanya Porprov Dibatalkan, Andi Putra: Tak Ada Pembatalan Porprov 2022 di Kuansing

BERTUAHPOS.COM, TELUK KUANTAN – Bupati Kuantan Singingi Andi Putra SH MH menegaskan, bahwa Kabupaten Kuantan Singingi tetap akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Riau pada tahun 2022 mendatang. Dan daerah siap untuk melaksanakannya.

“Selama ini, banyak yang bertanya kepada saya, apa betul Porprov di Kuansing dibatalkan? Saya tegaskan, tidak ada pembatalan Porprov di Kuansing. Namun yang ada, kita dalam mempersiapkan ada menemui kendala yang harus dicarikan solusinya,” jelas Bupati Andi Putra, Senin 26 Juli 2021.

Dia menambahkan sejauh ini memang ada kendala yang dihadapi dalam persiapan Porprov tersebut. Yakni kendala penganggaran pengawasan, karena di tahun 2021, ada Bantuan Keuangan (Bankeu) sebesar Rp22 miliar dari Pemprov Riau. Namun untuk melaksanakan kegiatan itu, katanya, tidak adanya anggaran untuk Konsultan Pengawasan.

“Ini yang harus dicarikan solusinya sesuai perundang-perundangan yang ada. Saya minta kepada Pak Kadisdikpora, tolong dianalisa, dan dicari regulasinya supaya kendala itu bisa kita atasi. Insya Allah bisa. Cari solusi sesuai aturan yang ada,” pinta Bupati Andi Putra.

Baca: Catatan Sejarah 19 September: Insiden Hotel Yamato Surabaya

Karena anggaran Bankeu sebesar Rp22 miliar untuk enam kegiatan rehab venue di Kuansing, tentu tak mungkin dilaksanakan tanpa ada konsultan pengawas kegiatan. Karena diketahui, konsultan pengawas inilah yang akan menilai bobot dan kualitas pekerjaan tersebut.

“Jadi, inilah kendalanya sekarang. Dan bukan Porprov yang dibatalkan. Dan ini telah saya koordinasikan dengan Pak Gubernur. Insya Allah ada solusi sesuai aturan yang ada. Dan saya akan terus berkoordinasi dengan Pak Gubernur agar semuanya berjalan maksimal,” tegas Andi Putra.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Riau Destrayani Bibra mengungkapkan, bahwa dirinya bersama pengurus KONI Riau lain yang turut memperjuangkan Kuansing sebagai tuan rumah Porprov Riau beberapa tahun yang lalu. Karena itu, Ia berharap, Kuansing segera memaksimalkan persiapan yang menyisakan waktu sekitar 1 tahun penuh.

“Saya yakin, dengan kerjasama semua pihak, helat Porprov yang akan dilaksanakan tahun 2022 di Kuansing bisa berjalan maksimal,” katanya. (bpc10)