Berita

Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Tinjau Pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin Di SMPN 4 Solsel

Share

BERTUAHPOS.COM, SOLSEL — Serka Deni Gusmarnik personil Koramil 03/Sungai Pagu Jajaran Kodim 0309/Solok tinjau secara langsung pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin di SMP N 4 Solok Selatan Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan, Jumat, 12 November 2021.

Pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk menekan dan mengurangi resiko ancaman dari terpaparnya Virus Covid-19 bagi masyarakat , sekaligus menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan khususnya di Kecamatan KPGD sehingga dapat membuka kembali aktivitas perekonomian seperti sedia kala.

Serka Deni Gusmarnik menjelaskan. “Adapun rangkaian urut-urutan dalam pelaksanaan Vaksin tersebut meliputi,Pendaftaran/registrasi, pendataan riwayat kesehatan (screening) dan Tensi,” ujarnya.

”Peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil screening langsung menuju ruang Vaksinasi, Pelaksanaan pemberian vaksinasi,Pengambilan hasil/sertifikat vaksin setelah 30 menit observasi dan dinyatakan tanpa keluhan,”jelas Rohmad Amin.

Lanjut ia menerangkan, pemantauan kegiatan pengamanan pemberian vaksinasi Covid – 19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut. (bpc19/jon)