Ayat Cahyadi : Beragam Ras dan Agama Dukung Pasangan AMAN di Pilkada Pekanbaru 2024

Ayat Cahyadi Yakin Dukungan Beragam Ras dan Agama untuk AMAN di Pilkada Pekanbaru 2024

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru selama dua periode, Ayat Cahyadi, mengungkapkan keyakinannya bahwa seluruh lapisan masyarakat di Kota Pekanbaru, terlepas dari ras dan agama, akan mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho dan Markarius Anwar (AMAN), dalam Pilkada 2024.

Ayat Cahyadi, yang juga menjabat sebagai tim pemenangan untuk pasangan AMAN, menyatakan keyakinannya berdasarkan petualangannya saat bertemu langsung dengan banyak masyarakat.

“Pasangan AMAN mendapatkan sambutan positif dari seluruh agama dan ras. Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa,” ungkapnya saat menghadiri acara konsolidasi calon legislatif Demokrat, pada Ahad 28 Juli 2024.

Saat ini, Agung Nugroho dan Markarius Anwar merupakan satu-satunya pasangan yang telah memastikan diri untuk bertarung dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru. Mereka diusung oleh dua partai besar, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, masing-masing dengan 8 kursi di DPRD.

Ayat Cahyadi, yang juga mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru pada periode 2012–2017 dan 2017–2022, mengingatkan pentingnya persiapan matang.

“Kita harus siap dan optimis. Meskipun kita meyakini bahwa wali kota dan wakil wali kota sudah ditentukan oleh Allah, perbanyak doa dan ikhtiar,” tuturnya.

Dia juga menekankan perlunya mesin partai yang dipanaskan sejak dini agar harapan yang ada dapat terwujud.

“Yang harus dilakukan para kader Demokrat dan PKS saat ini adalah memaksimalkan seluruh ikhtiar kita,” tambahnya.

Walaupun mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan hasil survei menunjukkan dukungan tinggi untuk AMAN, Ayat Cahyadi mengingatkan untuk tetap waspada.

“Jangan sombong dan jangan lelah. Kita harus tetap memperhatikan gerakan dari kompetitor,” pesannya.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, Ayat Cahyadi berharap bahwa dukungan luas dari masyarakat dapat menjadi kunci kesuksesan bagi pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar di Pilkada Pekanbaru 2024.

Exit mobile version