Atletik Riau Hanya Bidik Satu Emas di PON Aceh Sumut 2024

Atletik Riau Hanya Bidik Satu Emas di PON Aceh Sumut 2024

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Persiapan tim atletik Riau untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut 2024 telah memasuki tahap krusial. Dengan target satu medali emas, tim berharap prestasi ini bisa direalisasikan oleh salah satu atletnya yang telah dipersiapkan secara khusus.

“Target dari atletik 1 emas,” ucap Zainal Abidin Harahap, Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau, Selasa 16 Juli 2024.

Tim atletik Riau mengirimkan lima perwakilan yang telah lolos melalui berbagai ajang kualifikasi.

Di antaranya, Hirzan dalam nomor lari gawang, Indra Pratiwi dan Zaky dalam lontar martil, serta Dedi Hermawan dalam nomor dasa lomba dan Zamrizal dalam jalan cepat.

“Hirzan memiliki peluang besar untuk meraih emas setelah melalui seleksi ketat, meskipun harus menghadapi pesaing tangguh dari Sumsel,” ungkap Zainal Abidin Harahap.

Meski demikian, peluang emas tidak tertutup bagi atlet lainnya seperti Indra Pratiwi dan Zamrizal, yang masih memiliki waktu untuk meningkatkan persiapan mereka.

Pada PON Papua 2021, tim atletik Riau hanya berhasil meraih empat medali perak tanpa medali emas. Kini, dengan fokus pada pembinaan dan persiapan yang lebih matang, mereka berharap dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang di PON Aceh Sumut 2024.

Exit mobile version