Berita

Arini Subianto Janda Terkaya di Indonesia, Ini Sumber Kekayaannya

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARUArini Saraswati Subianto merupakan satu di antara perempuan terkaya di Indonesia. Harta kekayaan lulusan Master of Business Administration (MBA) dari Graduate School of Business Fordham University di kota New York, Amerika Serikat mencapai triliunan Rupiah.

Dilansir dari Okezone, dari daftar 50 orang Indonesia terkaya versi Forbes, Arini menempati posisi 44 dengan harta USD975 juta atau Rp13,9 triliun (kurs Rp14.300 per USD). Arini harus sendirian menghidupi kedua anaknya, setelah sang sami meninggal pada 2012. Lalu dari mana saja asal kekayaan Arini Subianto?

Ketika Januari 2017, sang ayah Benny Subianto meninggal dunia. Arini lalu menjabat sebagai Presiden direktur Persada Capital Investama.

Selain itu, perusahaan yang dipegang Arini memiliki saham minoritas di Adaro Energy. Adaro merupakan salah satu perusahaan batu bara terbesar di Indonesia.

Kemudian kabarnya Arini turut berinvestasi di sebuah start-up teknologi. Investasinya ini berada di bawah nama Persada sejak 2017. Dengan begitu tak heran Arini Subianto kelahiran Jakarta, 20 Desember 1970 itu bisa jadia perempuan Indonesia yang super tajir. (bpc4)