Berita

Antisipasi Gelombang Ketiga, Satgas Covid-19 Riau Tetap Siagakan Fasilitas Kesehatan

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan pihaknya tetap menyiagakan fasilitas kesehatan untuk penanganan pasien Covid-19 di Riau.

Yovi mengatakan pihaknya sebelumnya sudah mendapatkan peringatan dari ahli Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) tentang gelombang ketiga Covid-19. Dan untuk itu, kata dia, fasilitas kesehatan tetap disiagakan.

“Kami sudah melakukan upaya antisipasi terkait peringatan tersebut. Yang jelas persiapan-persiapan yang sebelumnya dan fasilitas yang tersedia saat ini, tetap dipertahankan,” kata Yovi, Minggu 17 Oktober 2021.

Meski tak mengharapkan terjadinya gelombang ketiga, namun Yovi mengatakan dengan fasilitas kesehatan yang siaga, semuanya bisa diantisipasi.

“Dengan demikian, kalau memang terjadi seperti yang diprediksi terkait Covid-19 gelombang ketiga, fasilitas-fasilitas yang kita punya masih bisa difungsikan,” tambah dia.

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Provinsi Riau, dokter Wildan Asfan Hasibuan telah memperingatkan akan potensi gelombang ketiga Covid-19.

Menurut Wildan, pihaknya memprediksikan gelombang ketiga ini bisa terjadi pada Desember 2021 mendatang. (bpc4)