5 Destinasi Wisata Jogja Bernuansa Gunung yang Wajib Kamu Kunjungi

Jumat, 08 Oktober 2021 13:26
5 Destinasi Wisata Jogja Bernuansa Gunung yang Wajib Kamu Kunjungi
Objek Wisata Kaliadem (Foto: Instagram @ratihsukmaresi)

BERTUAHPOS.COM — Halo, sahabat petualang sejati. Yogyakarta tentulah menjadi salah satu daerah yang kamu impikan untuk dijelajahi, bukan. Intinya, Jogja tidak hanya soal Malioboro dan Pantai Parangtritis. Ada banyak destinasi wisata Jogja yang bisa kamu kunjungi di sini.

Perkembangan destinasi wisata di Jogja memang tumbuh pesat saat ini. Bahkan perkembangan objek wisata tersebut sangat mengikuti tren kekinian saat ini. Nah, bagi Sahabat Bertuahpos yang mungkin mau berkunjung Kota Pendidikan ini, berikut 6 destinasi wisata Jogja bernuansa gunung yang wajib dikunjungi:

  • Kaliadem

Objek wisata Kaliadem menyuguhkan pemandangan terbaik berlatar belakang Gunung Merapi yang cocok untuk diposting di sosial media kamu. Lokasinya di kawasan Kaliurang. Tepatnya di Bunker Kaliadem.

Destinasi wisata Jogja ini, selain menyuguhkan pemandangan yang indah, para traveller juga bisa banyak belajar tentang sejarah lho. Misalnya ni ya, sejarah letusan Gunung Merapi.

Baca: Tinjau Korban Banjir Bandang Guntor, Bupati Kuansing Minta Dinsos Segera Salurkan Bantuan

Hawa yang sejuk dengan nuansa alam yang indah pastinya sangat rekomendasi banget bagi kamu yang memang ingin menyegar pikiran untuk melepas penat dengan segudang aktivitas pekerjaan kamu.

  • Bukit Kali Kuning

Setelah sebelumnya sempat lesu akibat letusan Gunung Merapi pada 2010 silam, destinasi wisata Bukit Kali Kuning bangkit kembali, nih. Sahabat Bertuahpos, bisa mengabadikan momentum menarik dengan pemandangan indah untuk mempercantik sosial media kamu.

Objek wisata Bukit Kali Kuning di Jogja ini menyuguhkan banyak spot foto kece. Terutama bagi kamu yang ingin dapat momen duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Gunung Merapi dan hutan sekitarnya, dijamin bikin followers kamu ngiri.

  • Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Nah, Sahabat Bertuahpos, destinasi wisata Jogja yang satu ini letaknya di sebelah timur Yogyakarta, tepatnya di kawasan Gunung Kidul. Embung Nglanggeran merupakan danau buatan. Dulunya diperuntukkan sebagai irigasi masyarakat sekitar.

Namun potensi wisata yang besar, membuat danau dengan pemandangan sangat menawan ini jadi tempat pelesiran favorit di Gunung Kidul. Kamu bisa ke sini kapan saja, karena buka 24 jam. Lokasinya berada di Nglanggeran, Patuk, Yogyakarta.

  • Gunung Api Purba

Masih di sekitar Embung Nglanggeran juga, Sahabat Bertuahpos bisa menemukan sebuah bukit berbatu yang eksotis berusaha menggoda kamu dengan pemandangan yang mempesona

Namanya Gunung Api Purba. Kalau dilihat memang jauh sih, tapi kalo kamu coba jajaki, paling sekitar 45-60 menit berjalan santai, kamu sudah akan berada di Puncaknya.

Seperti kata-kata para pendaki, rasa penat akan terbayar mahal saat kamu menyaksikan pemandangan indah dari puncak Gunung Api Purba. Dan ini merupakan salah satu destinasi wisata Jogja yang direkomendasikan.

  • Tebing Breksi

Menurut sejarahnya, objek wisata yang satu ini dulunya bekas lokasi tambang. Tapi memang Jogja itu nggak ada matinya kalau soal wisata, buktinya bekal lokasi tambang ini mampu disulap menjadi sebuah destinasi wisata yang mempesona. 

Objek wisata Tebing Breksi, merupakan salah satu destinasi aesthetic, terbukti lokasi ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Sahabat Bertuahpos, akan disuguhkan pemandangan kota Yogyakarta yang gemerlap, indahnya Candi Prambanan, dan gagahnya Gunung Merapi.

Kalau lokasinya cukup dekat kok dari Kota Jogja. Objek wisata ini berada di kawasan Sambirejo, Prambanan. Hanya saja, mataharinya cukup terik disini.

Nah, Sahabat Bertuahpos, sudah dapat gambaran belum mau kemana di akhir pekan ini? Mumpung PPKM lagi turun level ni. Kalau kamu sedang melancong ke Yogyakarta, itulah 5 destinasi wisata Jogja bernuansa gunung yang cocok untuk kamu kunjungi. Salam Lestari ya…

(bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 28 Oktober 2021 20:19

Video: Suasana di Kantor Kejari Kuansing Sempat Memanas, PH Desak Indra Agus Lukman Dibebaskan

Indra Agus Lukman, Kejari, Kuansing

Kamis, 28 Oktober 2021 19:29

Barca Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 19:25

DBH Untuk Riau Turun Rp300 Miliar

DBH

Kamis, 28 Oktober 2021 16:05

Ini Kata dr Tirta Soal Gelombang Ketiga Covid-19

dr Tirta, Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 15:22

Video: Night Ride – Pekanbaru Downtown

Motovlog

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Kim Jong-un Perintahkan Warganya Kurangi Makan Hingga 2025

Kim Jong-un, Korut

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Anies Baswedan: Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan

Anies Baswedan