150 Ekor Anjing Diracuni, Lalu Dikubur Hidup – hidup

Sabtu, 11 September 2021 14:05
150 Ekor Anjing Diracuni, Lalu Dikubur Hidup – hidup
Ilustrasi anjing liar.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — 150 ekor anjing  liar di India dikubur hidup – hidup setelah sebagian dari anjing – anjing liar ini diracuni hingga lemas. Kasus ini terungkap setelah warga mendengar suara anjing menyalak di sebuah lahan yang cukup luas.

Setelah mengetahui kejadian itu, para warga lalu melapor ke kelompok penyelamatan hewan Shivamogga. Kepolisian Ranganathapura meluncurkan penyelidikan terkait temuan sekitar 150 anjing liar yang dikubur di kedalaman sekitar 5 meter.

Para aktivis mendatangi lokasi pada Selasa lalu. Mereka bersama para dokter hewan dan polisi memindahkan bangkai anjing-anjing tersebut. Anggota Shivamoga Laxmi Prasad mengatakan, tim ahli telah melakukan pemeriksaan di lokasi dan hasilnya diserahkan ke polisi.

Polisi mencurigai seorang pejabat pemerintah distrik terlibat dalam kasus ini. Namun sosok yang dicurigai itu, B Manjunath, bersikeras tidak pernah memerintahkan penangkapan dan pemusnahan anjing-anjing tersebut. Dia justru mendukung penyelidikan yang dilakukan polisi.

Baca: Video: Cerita Regi Faula Sari, Fisioterapi Tim Sepakbola PSPS Riau

Itu terjadi hanya beberapa bulan setelah 38 monyet dibunuh dan bangkainya ditinggalkan di sebuah desa di Karnataka. Polisi menangkap tujuh orang yang diduga terkait dengan pembunuhan.

Para pelaku menjelaskan mereka menyewa jasa pasangan yang dikenal sebagai penangkap monyet untuk memindahkan hewan primata tersebut ke daerah lain, namun tidak pernah memerintahkan pembunuhan.

“Penduduk Desa Ugane menghadapi ancaman monyet selama beberapa bulan terakhir. Mereka menderita kerugian besar karena kerusakan disebabkan oleh monyet,” kata seorang pejabat dinas kehutanan setempat. (bpc2)