Yopi Janjikan Gedung Guru Plus Fasilitasnya

Jumat, 22 Agustus 2014 14:42

BERTUAHPOS.COM, INHU – Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) berjanji akan mengupayakan pembangunan gedung guru yang lengkap dengan fasilitasnya. Dengan begitu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Inhu tak perlu memangkas tunjangan kelancaran tugas untuk iuran.

Dalam acara halal bi halal PGRI Inhu, Kamis (21/08/2014), Bupati H Yopi Arianto mengatakan pembangunan gedung guru akan dibiayai sepenuhnya oleh Pemkab Inhu.

“Pemkab Inhu yang akan mengupayakan pembangunan gedung guru lengkap dengan fasilitasnya. Sehingga tidak perlu lagi adanya iuran dari Tunjangan Kelancaran Tugas,” paparnya di gedung Dewan Kesenian Inhu.

Untuk itu Bupati juga meminta masukan dari PGRI  Inhu mengenai lokasi serta desain gedung guru yang akan dibangun. Selain itu, Pemkab Inhu berkomitmen untuk meningkatkan Tunjangan Kelancaran Tugas (TKT) bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan guru.
 
“Mudah-mudahan prestasi yang telah kita raih tersebut dapat terus ditingkatkan. Pemkab Inhu akan terus berupaya melengkapi sejumlah sarana dan prasarana pendidikan sehingga tidak ada lagi sekolah yang rusak dan tidak bisa digunakan untuk belajar,” ungkapnya. (iqbal)

Baca: 65 Calon Polri Pelalawan Juga Tanda Tangan Pakta Integritas